COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 07 Mei 2015

Suprawito: Bridge DKI Harus The Best

Sumber Asli -- C0I - "Saya ingin Bridge menjadi the best.” Demikian dikemukakan Ketua Umum Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) DKI Jakarta, H Suprawito usai dilantik di Gedung Komite Olahraga Nasional (KONI) Jakarta, Kamis (7/5).
Lebih lanjut Suprawito  dalam  acara pelantikan kepengurusan GABSI DKI Jakarta periode 2015 – 2019 itu menyatakan, prestasi Bridge DKI yang sudah bagus selama ini harus ditingkatkan terus. Untuk itu,  bridge Provinsi DKI Jakarta yang selama ini telah menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di berbagai event internasional, akan terus meningkatkan prestasinya. Bahkan Bridge DKI Jakarta akan bekerja keras menuju prestasi dunia

 “Kita harus mengevaluasi apa yang sudah berjalan selama ini. Yang sudah baik dipertahankan bahkan ditingkatkan, sementara yang kurang baik harus diperbaiki untuk menjadi baik,” katanya  .

Mantan Walikota Jakarta Utara ini menegaskan, Bridge DKI Jakarta tidak hanya harus sukses dalam prestasi. Tapi juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan atletnya. Oleh karena itu, organisasi olahraga ini harus ditata dengan baik untuk mencapai apa yang diinginkan oleh kepengurusan yang sekarang ini.

“Jadi prestasi dan kesejahteraan ini harus berbanding lurus. Jangan atlet dituntut prestasi saja tapi kesejahterannya tidak diperhatikan. Mudah-mudahan pada kepengurusan ini Bridge DKI Jakarta bisa lebih baik. Saya ingin Bridge menjadi the best,” lanjutnya.

Ia menambahkan, GABSI DKI Jakarta akan melakukan pembinaan merata, berjenjang dan berkelanjutan mulai dari klub sampai ke sekolah. Kini, menurut dia, sudah ada program GABSI masuk sekolah yang dijalankan oleh bidang pembinaan prestasi.

Sementara itu Sekum Pengprov Gabsi DKI Jakarta, Anton Supriyono menambahkan,  Gabsi DKI akan mengaktifkan kembali klub-klub yang sudah tidak aktif dalam rangka merancang sebuah liga bridge yang akan menjadi ajang peningkatan prestasi. Karena dengan banyak bertanding setiap atlet akan banyak pula pengalamannya.

Selain itu kepengurusan akan terus meningkatkan kebersamaan seluruh insan bridge Ibukota dan nasional. Dengan demikian diharapkan akan tumbuh kenyamanan dan kesatuan langkah dalam mengejar prestasi demi nama Jakarta dan Indonesia.
  
"Kami juga akan memperhatikan kepentingan atlet akan benar-benar mandiri dalam meningkatkan prestasi. Pengurus akan melayani urusan adminstrasi  dan kebutuhan lainnya agar atlet konsetrasi dalam berlatih dan bertanding," ujar Anton usai pelatinkan yang dihadiri  Wakil Ketua Umum KONI DKI, Icuk Sugiarto.
  
Suprawito terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov GABSI DKI Jakarta menggantikan ketua sebelumnya, Gunawan yang sudah mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir. Maka serah terima jabatan dilakukan oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum WD Karamoy kepada Suprawito.
  
Sementara itu WD Karamoy yang kini menjadi Pelatih Kepala Pelatda Bridge PON DKI Jakarta mengatakan, atlet DKI akan menghadapi kejuaraan nasional pada 9 – 16 Mei 2015 di Aceh. Seluruh atlet Pelatda diberangkatkan ke Kejuaraan Nasional, karena pada 20 – 31 Mei akan mengikuti Kejuaraan Asia di Bangkok.
  
“Jadi ajang Kejurnas dijadikan bekal pengalaman sebelum mengikuti Kejuaraan Asia di Bangkok,” kata Karamoy.
  
Ditambahkan, setelah pulang dari Bangkok atlet DKI akan konsentrasi menghadapi Pra PON. Bridge DKI ingin mempertahankan juara umum PON seperti yang diperoleh di Riau 2012. Dimana dari 5 medali emas yang diperebutkan DKI menjadi juara umum dengan 2 medali emas, 2 perak, dan satu perunggu.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA