COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 28 Agustus 2015

Kejurnas Ski Air Pra PON > 16 Daerah Bersaing di Bandung

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 16 daerah akan mengikuti Kejuaraan Nasional Ski Air dan Wakeboard Indonesia sekaligus kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 30 September - 4 Oktober mendatang.


"Dari 16 daerah itu, termasuk tiga daerah yang terkuat untuk ski air yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat," kata pelatih Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Rusdi Amir kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Rusdi mengatakan kejuaraan itu terdiri dari 12 nomor perlombaan yaitu slalom putra, slalom putri, trick putra, trick putri, jump putra, jump putri, overall putra, overall putri, wakeboard putra, wakeboard putri, tim wakeboard, dan tim ski air.

"Kami akan terus melakukan promosi ski air dengan menggelar turnamen meskipun dana yang dibutuhkan tidak sedikit," katanya.

PSAWI, lanjut Rusdi, telah mengajukan bantuan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Satlak Prima sejak Juli 2015.

"Tapi, hingga kini kami belum dapat konfirmasi bantuan dana itu padahal dana dari PB PSAWI juga terbatas," katanya.

Selain kejuaraan kualifikasi PON 2016 itu, PSAWI juga berencana kejuaraan ski air tingkat Asia di Thailand pada pertengahan November 2015 mendatang.

"Ski air tidak termasuk dalam cabang yang dilombakan pada Asian Games 2018. Tapi, kami akan menyiapkan diri untuk Asian Beach Games 2016 di Vietnam dan SEA Games 2017 di Malaysia," kata Rusdi.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA