COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 30 Agustus 2015

Piala Presiden 2015 > Menpora Sebut PSSI Hanya Sebagai "Pihak Terkait"

Sumber Asli -- C0I -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengklaim turnamen Piala Presiden 2015 dapat menjadi solusi mengisi kekosongan ajang sepak bola di Tanah Air yang saat ini masih direvolusi.


"Turnamen ini diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat Indonesia agar dapat menyaksikan klub kebanggaannya bertanding di berbagai event," ujar Imam Nahrawi usai menyaksikan pertandingan di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, turnamen tersebut berlangsung mulai 30 Agustus hingga 18 Oktober 2015 yang berlangsung di empat kota yakni Bali, Makkasar, Malang, Bandung dan untuk final Piala Presiden itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menteri menambahkan bentuk dukungan Menpora dalam turnamen itu dengan memberikan regulasi, perizinan dan dukungan lainnya agar Piala Presiden dapat berjalan dengan lancar.

Untuk izin turnamen, kata dia, sudah sesuai dengan aturan Undang-undang dan terkait izin keramaian dari Polri itu sudah mendapat rekomendari dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Kegiatan turnamen ini sudah sesuai prosedur dan mendapat rekomendasi dari pihak terkait," ujarnya

Terkait sambutan pidato Presiden Indonesia Joko Widodo, lanjut dia, sangat menginginkan sepak bola di Indonesia bangkit dari keterpurukan akibat sanksi dari FIFA sehingga hidup kembali dan meminta kepada masyarakat bersabar untuk menanti Garuda Indonesia bertanding di kancah Internasional.

"Saya berharap turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Untuk pelanggaran yang dikakukan para pemain apabila memukul wasit akan diberikan sanksi tegas dengan membayar Rp100 juta dan ke depannya bekerja sama dengan kepolisian untuk menghukum secara tegas ke arah tindak pidana.

"Hal ini sebagai bentuk revolusi mental dalam bidang sepak bola sehingga tidak ada lagi pelanggaran disaat pertandingan," ujarnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA