COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 02 September 2015

Kejurnas Atletik Pra-PON XIX > Jateng Pimpin Perolehan Medali

Sumber Asli -- C0I -Kontingen Jawa Tengah memimpin perolehan medali sementara kejuaraan nasional atletik 2015 untuk kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Rabu.

    Menurut laporang Antara, Jawa Tengah meraih tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. Emas kontingen Jawa Tengah didapat pada nomor tolak peluru putra atas nama Krisna Wahyu, lempar cakram putri atas nama Dwi Ratnawati, dan lompat jauh putra atas nama Okky Setyo Utomo.
    Pada urutan kedua, kontingen Jawa Timur meraih tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Tiga medali emas Jawa Timur diperoleh dari nomor perlombaan jalan cepat putri 20km atas nama Inayati, lari 200 meter putri atas nama Tri Setyo Utami, dan lari 200 meter putra atas nama Yudi Dwi Nugroho.
    Kontingen Jawa Barat menempati urutan ketiga dengan perolehan dua emas dan tiga perunggu. Dua emas Jawa Barat diperoleh dari nomor perlombaan jalan cepat putra 20km atas nama Hendro dan lari 1.500 meter putri atas nama Abigail Dwi Setiadi.
    Kemudian, kontingen Papua menempati urutan keempat dengan dua emas yang diperoleh dari nomor perlombaan lontar martil putra atas nama Frans De Boer dan tolak peluru putra junior atas nama Andreson Rumangun.
    Sementara itu atlet putra Jawa Timur Yudi Dwi Nugroho meraih medali emas lomba lari 200 meter putra. "Saya menargetkan masuk PON dalam kejuaraan nasional ini. Kejurnas menjadi kejuaraan bergengsi bagi saya setelah PON 2012 di Riau," kata Yudi selepas perlombaan di Jakarta.
    Yudi merebut medali emas dengan catatan waktu 21,35 detik dan disusul Subur Santoso dari Jawa Tengah dan Fadlin dari Nusa Tenggara Barat yang meraih medali perak dengan catatan waktu yang sama 21,74 detik. Pada urutan ketiga, atlet Papua Silas Patai berhak atas medali perunggu setelah meraih waktu 21,92 detik.
    Sedangkan atlet putri Jawa Timur Tri Setyo Utami merebut medali emas nomor lari 200 meter putri. "Saya mencoba menikmati perlombaan tadi dengan berlari senyaman mungkin. Catatan terbaik saya hingga sekarang adalah pada saat SEA Games 2015 di Singapura," kata Tri selepas perlombaan.
    Tri merebut medali emas setelah membukukan catatan waktu 24,97 detik. Pada SEA Games 2015, Tri Setyo Utami mencatat waktu 24,39 detik pada nomor 200 meter putri dan berada pada urutan ketujuh. Medali perak 200 meter putri Kejurnas Atletik 2015 diraih atlet putri Kalimantan Timur, Indah Lisa, dengan catatan waktu 25,06 detik dan atlet Nusa Tenggara Barat Rostina meraih medali perunggu dengan waktu 25,30 detik.
    Sebelumnya pada perlombaan nomor lari 1.500 meter putri, atlet Jawa Barat Abigail Dwi Setiadi meraih medali emas dengan catatan waktu empat menit 42,65 detik. Atlet putri Sumatera Utara Pretty Sihite meraih medali perak dengan catatan waktu empat menit 43,53 detik dan atlet putri Jawa Tengah Septiana Dita Sari meraih medali perunggu dengan catatan waktu empat menit 44,01 detik.
    Pada perlombaan lari 5.000 meter putra, atlet Daerah Istimewa Yogyakarta Nur Shodiq meraih urutan pertama dengan waktu 15 menit 1,98 detik dan berhak atas medali emas. Urutan kedua diraih atlet Jawa Timur Acong Tio Purwanto dengan waktu 15 menit 6,78 detik dan atlet Jawa Barat William Samuel Lokolo dengan waktu 15 menit 25,45 menit.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA