COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 19 Januari 2016

Anthony dan Ihsan Berburu Poin di Malaysia Masters

Sumber Asli -- C0I - Dua pemain muda tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa sama-sama berburu poin menuju kelompok 16 besar peringkat Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Siapa yang masuk, akan mendampingi Tommy Sugiarto untuk memenuhi dua kuota satu negara dalam setiap nomor di Olimpiade.

    Peluang terbesar memang ada pada dua pemain tersebut. Anthony kini berada di peringkat 24, sementara Ihsan menempati peringkat 25. Di belakangnya ada Jonatan Christie yang menduduki peringkat 35. Kendati terpaut cukup jauh dengan sekan-rekan sepelatnasnya, Jonatan masih punya kesempatan untuk mengejar rentang waktu empat bulan ke depan.
    “Sesuai regulasi olimpiade, pemain yang berada di kelompok 16 besar bisa diwakili dua pemain setiap negara. Tommy Sugiarto kini berada di peringkat 9, sementara satu lagi bisa dikejar oleh Anthony atau Ihsan. Selisih angkanya tidak begitu jauh dengan pemain di peringkat atasnya,” kata Kasubid Humas dan Social Media PP PBSI Yuni Kartika kepada Suara Karya di Jakarta, kemarin.
    Turnamen Malaysia Masters menjadi pertarungan awal dua pemain muda ini untuk menunjukkan performance terbaiknya. Anthony agaknya akan bertemu lawan berat di babak kedua, bila berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan pemain lolos kualifikasi.
    Di babak kedua Anthony akan bertemu unggulan 4 Son Wan Ho (Korea) atau pemain Malaysia Iskandar Zulkarnain Zainudin. Sebaliknya Ihsan harus menghadapi unggulan 7 dari Hong Kong, Wei Nan di babak pertama. Bila lolos, langkah Ihsan di babak kedua sedikit lebih ringan karena akan berhadapan dengan pemain non unggulan.
    Yuni mengatakan, peluang Anthony dan Ihsan untuk masuk 16 besar Olimpiade sangat terbuka lantaran beberapa pemain yang memiliki peringkat di atasnya sudah memenuhi kouta 2 pemain. Tian Houwei yang ada di peringkat 8 sudah tidak masuk lagi karena sudah terwakili oleh Chen long dan Lin Dan.
    Untuk itu, baik Anthony maupun Ihsan harus mampu paling tidak masuk delapan besar Malaysia Masters untuk memperbaiki peringkatnya. Penambahan angka yang cukup signifikan akan membawa pemain muda ini menapak ke tangga teratas peringkat olimpiade, dimana batas kuota dua pemain satu negara kini ditempati Lee Dong Keun yang berada di peringkat 16.
    Di tunggal putri, Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti saling berpacu untuk mendapatkan jatah tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro. Dua pemain Indonesia ini sekarang menempati peringkat 20 dan 21, sehingga jatah sementara satu tiket berada di tangan Lindaweni.
    Bila di Malaysia Masters ini salah satu di antara pemain bisa melesat hingga ke semifinal, maka tidak tertutup kemungkinan akan menembus kelompok 16 besar olimpiade.
Sayangnya, di babak pertama Lindaweni sudah harus berhadapan dengan unggulan 6 dri Jepang, Minatsu Mitani. Sementara Maria Febe bertemu pemain non unggulan dari Hong Kong Yip Pui Yin. Bila lolos ke babak kedua, baru bertemu unggulan 7 juga dari Jepang, Yui Hashimoto.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA