COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 30 Januari 2016

Asian Games 2018 > OCA Masih Ragukan Palembang

>
--> Sumber Asli -- C0I - Dewan Olimpiade Asia (OCA) belum menentukan jumlah cabang olahraga Asian Games 2018 yang dapat diselenggarakan di Palembang.

"Kami harus mendiskusikannya dengan pihak Indonesia. Kami belum membahas itu hari ini. Tapi, kita lihat besok," kata Direktur Departemen Asian Games OCA Haider Farman dalam Pertemuaan Ketiga Koordinasi Panitia Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu.

Haider mengatakan cabang-cabang olahraga dari negara-negara Asia tidak selalu didukung oleh pemerintah mereka sehingga penentuan cabang olahraga perlu mendapatkan kesepakatan OCA.

"Perubahan cabang olahraga tidak selalu berdampak positif. Indonesia tentunya tidak ingin pertandingan olahraga hanya diikuti dua atau tiga atlet. Itu karena tidak semua cabang olahraga didukung dana pemerintahnya," ujar Haider.

OCA, lanjut Haider, berharap Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games 2018 mempertimbangkan kuantitas dan kualitas jika ingin mengubah jumlah penyelenggaraan cabang olahraga.

Indonesia, menurut Kepala Komunikasi dan Informasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, telah merencanakan penyelenggaraan 15 cabang olahraga di Palembang, Sumatera Selatan. Tapi, OCA hanya menyetujui 11 cabang olahraga.

Meskipun belum menentukan jumlah cabang olahraga yang akan diselenggarakan baik di Palembang maupun Jakarta, OCA telah terkesan dengan kemajuan Indonesia untuk mempersiapkan Asian Games 2018.

"Indonesia telah menyusun lini masa tentang Asian Games termasuk tender, anggaran, maupun lokasi. Presiden Indonesia juga telah menyelenggarakan dua rapat khusus Asian Games dan itu positif. Kami melihat hasil rapat-rapat itu hari ini dalam pertemuan," ujar Haider.

Haider berharap pertemuan Asian Games OCA dengan Indonesia berikutnya akan melibatkan sejumlah direktur dan departemen terkait di OCA.

Sementara, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengakui belum ada pembahasan tentang jumlah cabang-cabang olahraga yang dapat digelar di Palembang.

"Mereka mempertimbangkan dari sisi kesiapan gelanggang serta promosinya. Saya rasa belum ada persetujuan itu. Tapi, prosesnya masih ada," ujar Erick.

Erick menambahkan keputusan jumlah cabang-cabang olahraga Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang atau di Jakarta dapat diambil pada Minggu (31/1) atau pada Pertemuan Koordinasi Panitia Asian Games 2018 berikutnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA