COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 12 Januari 2016

Basket L-Men 3x3 Digelar di 9 Kota

Sumber Asli -- C0I -Kompetisi basket L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 kembali digelar. Sebagai ajang kompetisi olahraga bola basket bertaraf internasional yang diselenggarakan bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), ajang ini akan menarik minat pecandu basket di Tanah Air.

    Di Indonesia, ini tahun kedua pelaksanaan program L-Men 3x3 Competition. Tour 2016 dilaksanakan lebih besar, dengan roadshow di 9 kota di Indonesia yang melibatkan 2.400 pemain dari target 600 tim yang ikut serta.
    “L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 menjadi ajang untuk penyaringan tim nasional yang akan mewakili Indonesia dalam FIBA World Tour 2016 – Asia Pacific dan 3x3 world Championship, untuk kategori U-18 dan Senior,” kata Meirza Hartoto, brand manajer L-Men kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/1).
     Pada tahun ini, L-Men menambah jumlah kota roadshow yang semula hanya empat, menjadi sembilan, mulai dari Malang, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Bandung, dan Jakarta. Selain itu, juga terdapat penambahan kategori U-15, di samping dua kategori kompetisi yang memang telah ada sebelumnya, yakni U-18, dan U-33.
    “Pelaksanaan L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 menjadi bentuk komitmen dan konsistensi L-Men untuk terus menginspirasi hidup sehat di masyarakat, khususnya kaum pria. Di penyelenggaraan pertamanya pada 2015 lalu, kami melihat antusias masyarakat cukup besar, sehingga mendorong kami untuk memperbanyak jumlah kota audisi yang sebelumnya hanya empat menjadi sembilan. Begitu pula dengan peningkatan jumlah peserta melalui penambahan kategori kompetisi, sehingga ajang ini diperkirakan akan melibatkan 2.400 pemain dari 600 tim yang ikut serta,” lanjut Meirza.
    Kompetisi 3x3 yang diinisiasi oleh FIBA menjadi awal mula kompetisi 3x3 sebagai salah satu cabang olahraga bola basket di dunia internasional. L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 diharapkan dapat turut membantu PERBASI dalam memasyarakat olahraga 3x3, salah satunya dengan menggelar ajang ini di lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.
    MIsalnya, di main atrium mall untuk beberapa kota roadshow, sehingga para pengunjung dapat menonton keseruan kompetisi dan terinspirasi untuk melakukan olahraga dengan cara yang menyenangkan. “Kesempatan ini juga kita manfaatkan untuk turut menggandeng Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) dalam menggalakkan kampanye anti rokok, sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” tambah Meirza.
    Agus Mauro, FIBA 3x3 Ambassador menambahkan, dirinya cukup bangga melihat kemajuan cabang olahraga 3x3 di Indonesia. Ia optimis peringkat Indonesia di FIBA dapat terus meningkat, dan ia pun menargetkan nantinya tim 3x3 Indonesia dapat lolos menjadi peserta Olimpiade di tahun 2020 mendatang
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA