COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 22 Januari 2016

CDM Olimpiade Prihatin Ada Atlet Latihan di Tempat Parkir

Sumber Asli -- C0I - Chef De Mission Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mendapatkan fakta yang memprihatinkan saat mengunjungi atlet lompat jauh andalan Indonesia, Maria Londa, di Bali, Kamis (21/1).
Juara SEA Games 2015 itu harus berlatih nomaden karena tidak adanya fasilitas latihan yang memadai. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari keputusan Maria untuk tetap berlatih bersama pelatihnya I Ketut Pageh di Bali.
Saat ditemui CDM, Maria sedang berlatih di pelataran parkir salah satu hotel di kawasan Kuta bersama beberapa atlet lain. Pageh mengatakan bahwa mereka sebenarnya membutuhkan lintasan sintetis untuk latihan, tapi Bali belum mempunyai fasilitas tersebut. 
“Jadi kami berlatih nomaden. Hari ini di halaman cottage, besok di gym, setelah itu di stadion, dan besoknya bisa di pantai. Kami memerlukan lintasan sintetis kalau bisa. Tapi, jika tidak ada pun kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” ujar pelatih yang menemukan talenta Maria sejak kecil.
Saat ini, Maria masih memulihkan cedera ligamen. Setelah beristirahat tiga bulan, atlet berusia 25 tahun ini sudah kembali berlatih.
Cedera tersebut didapatnya saat persiapan SEA Games 2015. Dalam kondisi cedera, Maria masih mampu mendapatkan medali emas di SEA Games. “Rasanya senang sekali bisa kembali berlatih setelah tiga bulan menganggur,” katanya.
Saat mengetahui bahwa Maria tidak memiliki tempat latihan tetap, Okto menyatakan keprihatinannya dan menawarkan beberapa alternatif untuk membantu Maria.
“Saya merasa miris melihat kondisi seperti ini. Seorang juara Asian Games tidak mempunyai tempat latihan yang layak. Ini memang bukan area kerja CDM, tapi kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin,” kata Okto.
Maria menjadi penyelamat Indonesia pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dengan merebut medali emas dengan lompat 6,55 meter. Ia melanjutkan torehan emasnya di SEA Games setahun kemudian saat melakukan lompatan sejauh 6,70 meter dan memenuhi limit Olimpiade.
Sebelum berlaga di Olimpiade 2016, Maria akan menjalani satu tryout pada bulan Juni 2016.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA