COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 16 Januari 2016

IBL 2016 > JNE Bandung taklukkan Stadium Happy

Sumber Asli -- C0I - Tim JNE Bandung Utama (JBU) berhasil menaklukan Stadium Happy 8 Jakarta dengan perolehan poin 60-56 setelah melalui babak overtime.


Pada pertandingan yang berlangsung di Hall A Basket Senayan Jakarta, Sabtu malam itu juga menegaskan bahwa JBU berhasil menutup pertandingan turnamen reguler seri I Indonesian Basketball League (IBL) musim 2015-2016 dengan baik.

Setelah tip-off, Stadium membuka angka terlebih dulu lewat lemparan dua angka dari Pringgo Regowo. Setelah itu, perolehan angka keduanya berlangsung ketat.

Namun, tembakan tiga poin dari Bayu Anggara membuat Stadium unggul 14-11. Hingga kuarter pertama usai Stadium menutup babak tersebut dengan keunggulan 20-16.

Pada kuarter kedua, JBU terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hingga kuarter kedua usai, JBU berhasil melampaui Stadium dengan selisih poin yang cukup lebar yaitu 34-29.

Pertandingan berjalan semakin menegangkan pada kuarter terakhir. Stadium sempat unggul memasuki pertengahan kuarter keempat, 45-41 lewat dua angka dari Pringgo dan Ruslan.

Kekuatan Stadium juga dinilai agak berkurang setelah Wijaya Saputra mengalami cedera engkel dan harus meninggalkan lapangan pada sisa dua menit kuarter keempat.

Akan tetapi, Stadium masih menjaga keunggulan 51-47 saat waktu tinggal menyisakan satu menit 18 detik. Pada sisa 13 detik, JBU mampu menyamakan kedudukan 52-52 lewat free throw dari Surliyadin, hingga memaksa Overtime pertama di kompetisi IBL musim ini.

Pada babak overtime, JBU semakin unggul dengan perolehan 56-52, hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 60-56.

Surliyadin menjadi bintang kemenangan JBU, dengan sumbangan 14 poin, serta tambahan lima rebounds dan dua steals. Performa tersebut didukung oleh Luke Martinus, yang mencetak 13 poin pada game ini.

Sementara, Bayu Anggara mengumpulkan angka terbanyak bagi Stadium, dengan 12 poin.

"Seperti yang saya katakan, liga ini semakin bagus. Tim papan tengah dan papan bawah saling bersaing. Game hari ini kami bermain lebih tenang. Saya memberikan kredit kepada para pemain, khususnya Andre Tiara dan Surliyadin," kata pelatih kepala JBU Octaviarro Tamtelahitu.

Sementara itu, pelatih Stadium Andre Yuwadi menilai pada hari ini tim yang dia asuh masih melakukan sejumlah kesalahan sehingga berpengaruh signifikan pada hasil pertandingan.

"Sebenarnya hari ini kami bermain dengan baik, namun sayangnya anak-anak banyak melakukan turnover. Hari ini kami melakukan 20 turnover, paling banyak dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya," tutur Andre.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA