COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 29 Januari 2016

IBL > Bimasaksi menangi laga perdana

Sumber Asli -- C0I - Tim basket Bimasakti sukses meraih kemenangan saat melawan Satya Wacana Salatiga dalam pertandingan perdana mereka di Seri II turnamen reguler Indonesian Basketball League (IBL), dengan skor akhir 67-53.


"Saya bersyukur dengan kemenangan hari ini. Semoga menambah kepercayaan diri tim untuk menghadapi lawan-lawan kami berikutnya," ujar Pelatih Bimasakti Nikko Steel Malang Oei A Kiat melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dalam pertandingan seri II yang dilangsungkan di Malang, Jawa Timur, tim tuan rumah mulai mampu meredam permainan Tim Basket Satya Wacana yang dimotori oleh Respati Ragil Pamungkas dan "bigman"-nya Firman Nugroho, pada kuarter kedua.

Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan - kawannya di Bimasakti mencatat angka 33-26 pada kuarter tersebut, setelah sebelumnya ditundukkan Satya Wacana di kuarter pertama 20-14.

Kebangkitan tim asuhan Oei A Kiat ini dimulai ketika Firman Nugroho dari Satya Wacana melakukan dua foul pada kuarter pertama, sehingga ditarik keluar oleh pelatih tim tersebut.

Kesempatan itu langsung diambil tim tuan rumah melalui Yanuar Dwi Priasmoro yang bemain gemilang dengan menyumbang 20 poin empat asisst dan lima rebound serta Freddy yang mencetak 14 poin, tujuh rebound dan dua assist, hingga kemudian mengakhiri pertandingan dengan kemenangan mereka.

Selain menaklukkan lawannya, dalam pertandingan perdana ini, Bimasakti juga dinilai dapat menyelesaikan permasalahan rebound dan komunikasi permainan yang selama ini menjadi catatan mereka sejak berlaga pada seri I IBL di Jakarta.

Pelatih Satya Wacana Salatiga Efri Meldi juga mengakui keunggulan strategi yang diterapkan tim tuan rumah pada pertandingan tersebut.

"Lawan melakukan strategi yang baik dengan memancing Firman Nugroho melakukan banyak foul, sementara Ragil juga ditempel ketat oleh para defender lawan. Saya sebenarnya menargetkan lima kemenangan digame ini, tapi kami justru kalah digame yang ingin saya ambil hari ini," ungkap Efri.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA