COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 29 Januari 2016

IBL > Pendaftaran Pemain Naturalisasi Ditutup

Sumber Asli -- C0I - Pendaftaran pemain naturalisasi untuk turnamen reguler Indonesian Basketball League (IBL) musim 2016 resmi telah ditutup di Seri II Malang pada 28 Januari 2016.


"Berdasarkan kesepakatan yang dibuat, dateline untuk pendaftaran pemain naturalisasi sudah lewat, sehingga tidak ada tambahan pemain naturalisasi di liga," Direktur Operasional IBL ujar Wahyu Buana dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat sore.

Dengan demikian, tidak ada lagi penambahan kuota pemain untuk sisa seri liga IBL musim ini dan sudah ada tiga tim yang mendaftarkan pemain naturalisasi, ujar Wahyu menambahkan.

Ketiga tim yang sempat mendaftarkan pemain naturalisasi musim ini adalah Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dengan pemain Anthony Wayne Cates Jr, kemudian M88 Aspac Jakarta dengan Anthony Hangrove Jr., dan Stadium Happy8 Jakarta dengan John Michael Dagatan Noble.

Sebelumnya, dalam pembukaan Seri I IBL di Jakarta, Jumat (8/1), Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Budisatrio Djiwandono menjelaskan bahwa peraturan naturalisasi pemain akan tetap diberlakukan namun dengan pengawasan dan evaluasi.

Budi berpendapat dengan adanya naturalisasi maka para pemain lokal dapat berlatih dengan lebih keras sehingga menghasilkan pemain dalam negeri yang memiliki kualitas seimbang.

"Terkait dengan naturalisasi, apa pun hasilnya dari turnamen ini akan kita evaluasi di akhir. Prinsipnya adalah kita akan mengedepankan atlet basket Indonesia yang lebih tangguh," tukas Budi.

Seri II Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2015- 2016 akan digelar di Gelanggang Olah Raga Bimasakti, Malang, mulai 29 Januari - hingga 6 Februari 2016.

Malang menjadi kota kedua yang disinggahi 12 tim basket nasional, setelah sebelumnya saling beradu kekuatan di Jakarta.

Setelah Malang, perhelatan IBL selanjutnya akan dilanjutkan pada seri III, yang bakal berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 20-28 Februari 2016.

Selanjutnya, turnamen bola basket Indonesian Basketball League musim 2015-2016 juga akan diselenggarakan di tiga kota lainnya, yakni Bandung, Semarang, dan Surabaya hingga Mei 2016.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA