COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 20 Januari 2016

KHAERONI: Satlak Prima Terbelenggu Kucuran Dana Dari Kemenpora


Sumber Asli -- C0I -PRESTASI tidak akan datang begitu saja tanpa dukungan dana yang cukup. Oleh sebab itu, setiap program pembinaan atlet berprestasi harus didukung dengan dana yang cukup. Tidak mungkin seseorang itu berprestasi tanpa adanya dukungan nutrisi yang cukup dan gizi yang memadai.
    Selain itu, kebutuhan latihan dan latih tanding untuk menambah jam terbang atlet juga tidak bisa diabaikan. Justru mental bertanding atlet akan terbentuk setelah seorang atlet itu terbiasa masuk gelanggang dengan kepercayaan diri yang tinggi.
    Menanggapi kepengurusan baru Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) di bawah pimpinan Sutjipto, banyak yang optimis prestasi atlet nasional ke depan akan mentereng. Benarkah seperti itu?

Berikut wawancara dengan mantan pengurus Satlak Prima Khaeroni yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Pembinaan prestasi KONI DKI Jakarta, di Jakarta baru-baru ini. Berikut petikannya :


Gerbong baru Satlak Prima pimpinan Sutjipto sudah mulai bekerja sejak awal Januari 2016 ini. Bagaimana pandangan Anda tentang Satlak Prima sekarang?

    Kunci sukses pembinaan prestasi atlet itu adalah dukungan dana yang cukup untuk menjalankan program itu sendiri. Sehebat apapun kinerja Satlak Prima, kalau anggarannya tidak mendukung sesuai kebutuhan sulit juga. Kecuali bila kucuran dana itu blok grand, dikelola oleh Satlak Prima sepenuhnya oleh Satlak Prima, hasilnya akan berbeda.

Dari segi kinerja, menurut Anda kinerja Sutjipto bagaimana?

    Kalau soal kinerja Sutjipto tak perlu diragukan lagi. Karena Ketua Umum PB PODSI ini sangat total dalam bekerja dan tidak pandang bulu memilih orang-orang yang tepat untuk membantunya. Sutjipto orang yang tepat untuk memegang jabatan Ketua Satlak Prima. Tapi sayangnya dia dibelenggu oleh dana yang harus menunggu kucuran dari Kemenpora, sehingga yang bersangkutan tidak bebas menjalankan program-programnya.

Bila melihat personel yang berada di bawah Sutjipto, menurut Anda bagaimana?

    Dari segi anggota Satlak Prima yang sekarang ini sudah sangat baik. Sutjipto sudah menempatkan orang-orangnya sangat proporsional, dan ahli di bidangnya masing-masing. Namun bila dilihat dari jumlah pasukannya, tidak ada bedanya dengan Satlak Prima sebelumnya.

Artinya Anda menilai prestasi atlet Indonesia akan biasa-biasa saja di bawah dengan Sutjipto menjadi Ketua Satlak Prima?

    Semula saya menaruh harapan besar kepada Satlak Prima di bawah kepemimpinan Sutjipto. Tapi setelah melihat sistem keuangan yang masih dikendalikan oleh Kemenpora, saya menilai hasilnya tidak akan berbeda dari satlak Prima sebelumnya.

Apa harapan Anda terhadap Satlak Prima sekarang ini?

    Menghadapi perhelatan besar Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Asian Games 2018, Kemenpora lebih lentur soal dana. Bila Sutjipto dipercaya mengurus sendiri keuangan dengan program-program yang dia buat, saya yakin hasilnya tidak akan mengecewakan. ***
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA