COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 23 Januari 2016

Komisi X Siap Telusuri Penyimpangan Dana Sosialisasi Asian Games, Sekjen KOI Susah Dihubungi

Sumber Asli -- C0I - Komisi X DPR RI siap menelusuri dugaan adanya penyalahgunaan dana sosialisasi Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Pasalnya, pada saat pencairan, kepengurusan INASGOC (Indonesian Asian Games Organizing Committe) belum terbentuk dan belum mendapatkan persetujuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Anggota Komisi X Moreno Soeprapto mengatakan kalau semakin jelas arahnya ada indikasi penyimpangan, pihaknya akan memanggil pihak terkait dalam hal ini pejabat KOI yang paling bertanggung jawab atas penggunaan dana tersebut karena itu uang rakyat.
"Kalau benar nantinya ada kejanggalan, akan kami panggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Jangan sampai ajang olahraga terbesar di Asia yang digelar di Indonesia, nantinya tercoreng oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawabdan merusak nama bangsa," ujar anggota Komisi X DPR RI ketika dihubungi Jumat (22/1).
Pembalap nasional ini mengungkapkan, selain akan menelusuri dugaan penyimpangan dana tersebut, pihaknya juga sudah membentuk Panitia Kerja (Panja) Asian Games 2018. Saat ini pihaknya sedang menyusun rencana kerja untuk beberapa bulan ke depan dan secepat mungkin akan mulai bekerja.
“Kami akan mulai bekerja minggu depan. Karena salah satu fungsi dari panja adalah memantau semua ornamen kesiapan Asian Games. Mulai dari urusan administrasi, atlet dan pembangunan fisik arena pertandingan,” jelas Moreno.
Sementara ketika dikonfirmasi kepada Sekjen KOI Dodi Iswandi terkait pencairan dana sosialisasi Asian Games, belum dijawab. Saat dihubungi melalui telepon genggamnya dia tidak menjawab, begitu juga dengan pesan singkat yang belum dibalas-balas.
Sebelumnya, saat Komisi X DPR-RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang digelar di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1) pekan lalu, beberapa anggota komisi yang membidangi olahraga ini mensinyalir adanya kejanggalan dalam pencairan dana sosialisasi Asian Games 2018 dari rekening atas nama Indonesian Asian Games Organizing Committe ( INASGOC). Pasalnya, pada saat pencairan, kepengurusan INASGOC belum terbentuk dan belum mendapatkan persetujuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.
"Ada kejanggalan dalam pencairan dana sosialisasi Asian Games dari rekening atas nama INASGOC pada bulan Desember lalu, yang mana pada pemaparan KOI tadi ternyata kepengurusannya belum terbentuk," ujar Wakil Ketua Komisi X, Abdul Kharis usai RDP.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA