COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 11 Januari 2016

Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Dipercayakan kepada Pemain Muda

Sumber Asli -- C0I -Sejumlah pemain muda kembali mendapat kepercayaan dari PP PBSI untuk membela Tanah Air di babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber. Nama-nama seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fitriani dan Gregoria Mariska masuk dalam daftar tim Indonesia yang akan berlaga di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016.

    Keberadaan pemain muda di tengah-tengah tim diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk mereka dalam memperkaya pengalaman, sekaligus meningkatkan jam terbang di turnamen kelas dunia.
    “Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 merupakan perpaduan antara pemain muda dan senior. Ini akan menambah pengalaman dan sekaligus ujian bagi pemain muda. Selain itu, pemain muda juga dapat menguji kemampuan dan mental mereka di sektor beregu,” kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Jakarta, kemarin.
    Berbeda dengan dua tahun silam, dimana kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber tidak dimainkan, kali ini kembali dilangsungkan. Bukan cuma ajang mencari tiket ke putaran final Piala Thomas dan Uber, namun kualifikasi Piala Thomas dan Uber ini juga menjadi sumber untuk berburu poin bagi mereka yang ingin berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
    “China yang merupakan tuan rumah dan Jepang sebagai juara bertahan sepertinya akan ikut kualifikasi, karena pemain-pemainnya ingin mendapatkan poin ke olimpiade,” tambah Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia.
“Kami mau hasil yang terbaik di kualifikasi, karena ini mempengaruhi seeding di putaran final Piala Thomas dan Uber. Lawan-lawan terberat masih dari tim China, Korea, dan Jepang,” lanjut Budiharto.
    Budiharto juga berharap tim Piala Thomas dan Uber Indonesia dapat mencontoh semangat juang tim Piala Thomas Jepang yang dua tahun lalu berhasil merebut trofi tersebut dari tangan China dan tampil ‘on fire’.
    Jelang Piala Thomas dan Uber 2016, tidak diadakan simulasi maupun training camp di luar kota seperti dua tahun lalu, mengingat padatnya turnamen yang mesti diikuti atlet bulan-bulan awal tahun 2016 ini.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA