COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 24 Januari 2016

Malaysia Masters > Tekuk Ganda Andalan Malaysia, Gideon/Kevin Rebut Juara


Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukumuljo berhasil membawa pulang satu gelar dari turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2016. Pada partai final yang berlangsung di Spice Stadium Penang, Malaysia, Minggu (24/1), Gideon/Kevin menundukkan pasangan tuan rumah Kien Keat Ko/Boon Heong Tan dengan 18 – 21, 21 – 13 dan 21 – 18.

Gideon/Kevin merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di partai final Malaysia Masters. Hebatnya, menghadapi pasangan tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari publik Negeri Jiran tersebut, Gideon/Kevin tidak mengendurkan semangatnya untuk menang. 
 
Sempat tertinggal di game pertama dengan 18 – 21, pasangan non unggulan dari Indonesia ini membalik keadaan dengan skor 21 – 13 pada game kedua. Kedudukan rubber game membuat peluang Gideon/Kevin untuk meraih gelar kembali terbuka. 
 
Hingga paruh game ketiga kemenangan tampaknya akan mudah diraih Gideon/Kevin. Betapa tidak, usai paruh game ketika Gideon/Kevin unggul jauh 15 – 10. Bergantian meraih poin, membuat skor beranjak 17 – 13 untuk keunggulan pasangan Indonesia ini. Namun secara perlahan pasangan lawan mencoba mempersingkat jarak poin dengan 17 – 15. 
 
Gideon/Kevin kembali menjauh 18 – 15, namun lagi-lagi Kien/Boon Menyusul 18 – 16. Ketika Gideon/Kevin menambah poin 19 – 16, pasangan Kien/Boon juga menyusul 19 – 17. Untungnya Gideon/Kevin berhasil mencapai angka 20 lebih dulu, sehingga begitu lawan menambah poin selisih poin masih 2, sehingga memberi keuntungan kepada pasangan Indonesia untuk menutup game ketiga dengan kemenangan 21 – 18.  
 
Sebelumnya, pada laga semifinal Sabtu (23/1) unggulan 3 Tommy Sugiarto tidak mampu mengulang sukses menaklukkan Lee Chong Wei seperti yang dilakukannya di Liga Bulutangkis India seminggu sebelumnya. Hanya memberikan perlawanan ketat pada game pertama dengan skor 19 - 21, pada game kedua Tommy selalu ketinggalan dan akhirnya menyerah dengan 15 – 21. 
 
Kemenangan Lee Chong Wei terhadap Tommy memastikan satu gelar direbut tuan rumah karena terjadi all Malaysia final di nomor tunggal putra. Karena sebelumnya tunggal putra tuan rumah Iskandar Zulkarnaen Zainuddin sudah memastikan tempat di final usai menundukkan unggulan 2 dari India K Srikanth di semifinal dengan 27 – 25 dan 21 – 9.
 
Sebenarnya tuan rumah berpeluang meraih tiga gelar di turnamen ini dengan menempatkan empat wakilnya di final. Sayangnya pasangan ganda campuran Kian Meng Tan/Pei Jin Lai tidak mampu mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Li Yinhui di final dan kalah 14 – 21 dan 19 – 21. 
 
Gelar tunggal putri direbut PV Sindhu dari India setelah mengalahkan pemain Skotlandia Kirsty Gilmour di final dengan 21 – 15 dan 21 – 9. Sedangkan ganda putri dipersebutkan oleh unggulan pertama pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan unggulan 6 pasangan China Tang Yuanting/Yu Yang.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA