COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 25 Januari 2016

Menpora Pastikan Kompetisi Independen Akan Segera Bergulir

Sumber Asli -- C0I - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan jika turnamen sepak bola terus berlanjut meski beberapa turnamen seperti Piala Presiden dan Jenderal Sudirman telah usai dilaksanakan karena sudah banyak yang siap digulirkan.


"Mari kita songsong beberapa turnamen ke depan seperti Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bayangkara," kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Tidak hanya turnamen, orang nomor satu di Kemenpora itu juga menegaskan jika dalam waktu dekat juga akan digulirkan kompetisi independen yang akan diikuti oleh klub profesional maupun amatir. Kompetisi ini diharapkan dikelola dengan baik, akuntabel dan sesuai dengan harapan.

"Sepak bola adalah pemersatu bangsa. Itu sudah dibuktikan pada beberapa turnamen termasuk Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini membuktikan adanya sportivitas, fair play dan membuat potensi anak-anak bangsa tidak pudar. Dengan sepak bola, ayo bangkitkan kembali nasionalisme berbangsa kita," katanya menambahkan.

Dari beberapa turnamen yang akan digelar, Piala Gubernur Kaltim telah menunjukkan perkembangan dan persiapan yang cukup bagus. Turnamen yang akan diikuti beberapa klub Indonesia Super League (ISL) itu saat ini juga mulai melakukan koordinasi dengan Tim Transisi.


Kesepakatan

Anggota Tim Transisi Gatot S Dewa Broto mengatakan, Tim Transisi dan panitia pelaksana turnamen Piala Gubernur Kaltim telah melakukan pertemuan dan dalam pertemuan tersebut telah didapat beberapa kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Rapatnya hari ini. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Ada beberapa poin hasil rapat diantaranya memastikan jadwal pertandingan dan lain-lain yang belum lengkap. Tim Transisi juga akan melakukan asistensi di setiap pertandingan," kata Gatot Dewa Broto.

Selain itu, kata dia, pada pertemuan tersebut juga dibahas masalah wasit. Pengaturan wasit pada turnamen Piala Gubernur Kaltim ada sepenuhnya berada di tangan Tim Transisi melalui Komite Wasit.

Sementara itu untuk turnamen Piala Bung Karno berdasarkan informasi yang berkembang akan diikuti oleh 10 klub. Namun, hingga saat ini calon peserta belum terpublikasi dan hanya ditegasnya jika pesertanya akan menggunakan nama kota.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA