COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 13 Januari 2016

Pelatnas Bulutangkis Cipayung Perlu Peningkatan Fasilitas


Sumber Asli -- C0I - Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima)-Cabang bulutangkis menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Makanya, Satlak Prima memberikan perhatian serius kepada cabang yang diharapkan melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Rio nanti.

    ”Sangat wajar bagi kami dan satlak Prima hadir di sini. Sebab, bulutangkis menjadi tumpuan harapan kita semua dan seluruh rakyat indonesia,” kata Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto saat mengunjungi persiapan atlet bulutangkis menuju Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 di Pelatnas Cipayung Jakarta Timur, Rabu (13/1).
    Dalam kunjungan itu, Ahmad Soetjipto sempat meninjau penginapan para atlet Bulutangkis yang berlokasi di Pelatnas Bulutangkis Cipayung. Menurut Achmad Sutjipto, Pelatnas Bulutangkis Cipayung perlu ada peningkatan fasilitas dan disesuaikan dengan kondisi sekarang ini. “Pusat latihan ini harus dipercantik dan disesuaikan dengan kondisi sekarang. Jogging track sudah harus menggunakan karet sintetis dan harus dilengkapi hidro therapi dan fasilitas Sauna, ” ujarnya.
    Menurut Ahmad Soetjipto, dengan adanya penguatan sport science ini kepelatihan di cabang bulutangkis ini bisa lebih aman dan prestasi yang diharapkan bisa terwijud.
”Bulutangkis ini sudah memiliki kepelatihan tersendiri dan peran satlak prima di sini untuk menguatkan,” jelasnya.
    Selain menyoroti tentang fasilitas yang ada di Pelatnas Cipayung, Mantan KSAL ini juga meminta kepada jajaran kepelatihan di PBSI untuk memperhatikan asupan nutrisi atlet. ”Masalah asupan nutrisi ini juga harus menjadi perhatian. Bila perlu satlak prima akan memberikan kursus bagi para juru masak di masing-masing cabang olahraga,” ujarnya.
    Dalam kesempatan tersebut turut hadir Pimpinan Rombongan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio de Jeneiro 2016, Raja Sapta Oktohari yang juga Ketua Umum PB.ISSI. "Saya selaku pimpinan rombongan kontingen Indonesia di Olimpiade nanti , akan melakukan kunjungan ke cabang-cabang olahraga yang dipersiapkan menuju Olimpiade," ujarnya.
    "Yang pertama di bulutangkis, selanjutnya ke Angkat Besi, Rowing dan cabang cabang lainnya ,” tambahnya.
    Untuk memberikan kenyamanan bagi atlet dan pelatih yang akan bertolak ke Rio de Jeneiro, kata Okto, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brasil. ”Jauh jauh hari kami berkomunikasi dengan KBRI di Brasil,” tandasnya.
    Dalam kunjungan itu, Ahmad Sutjipto didampingi Wakil Ketua I Satlak Prima Taufik Hidayat, Direktur Eksekutif Sport Science Prof.DR Hari Setiono dan Koordinator Sport Science Ivana Lie.
    Kedatangan rombongan Satlak Prima itu diterima Wakil Sekjen PB. PBSI Ahmad Budiarto dan Humas PB.PBSI Yuni Kartika.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA