COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 27 Januari 2016

Sirnas Bulutangkis 2016 Dipangkas

Sumber Asli -- C0I - Penyelenggaraan Kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) bulutangkis 2016 akan digelar di delapan provinsi. Kesepakatan ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) mengenai penyelenggaraan kejuaraan Sirkuit Nasional 2016 di Gedung Pelatnas Bulutangkis Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

    Delapan provinsi yang akan menjadi tuan rumah Sirnas tersebut adalah adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.
    Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto memaparkan beberapa perubahan dalam penyelenggaraan sirkuit nasional tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya sirkuit nasional dilangsungkan di 10 kota, kali ini dipangkas menjadi delapan kota karena pelaksanaannya dinilai terlalu padat.
    Penurunan jumlah kejuaraan dibarengi dengan peningkatan kualitas sirkuit nasional dengan menaikkan kelas dua putaran sirnas menjadi sirnas premier. Tuan rumah sirnas premier untuk tahun 2016 adalah Jakarta dan Surabaya.
    “Kami mencoba untuk menganut sistem seperti BWF (federasi bulutangkis dunia) dimana ada turnamen kelas super series dan super series premier. Khusus sirnas premier di Jakarta, sistem poinnya akan masuk ke Asia, jadi masuk penghitungan rangking internasional,” kata Achmad Budiharto.
    Bukan cuma jumlah kota saja yang dikurangi, tetapi jumlah kelas usia yang dipertandingkan pun dipangkas menjadi kelas dewasa, kelas taruna (U-19) dan kelas remaja (U-17). Sedangkan kelas pemula (U-15) tak lagi dimainkan di sirnas, para pemain pemula diberikan wadah kompetisi di ajang Milo Competition.
    “Kejuaraan Milo Competition ini sistem poinnya sudah diakui oleh PBSI. Rencananya di tahun 2016 akan dilangsungkan sebanyak enam seri,” lanjut Budiharto.
    Mengenai sponsor, kejuaraan sirnas tahun 2016, masih didukung oleh Djarum Foundation sebagai sponsor utama. Selain itu ada perusahaan aparel Li Ning yang juga masih menjadi sponsor di tahun 2016 serta Polytron  menjadi co-sponsor.
    “Besaran dananya ada juga yang naik dari tahun lalu. Daerah masih bisa mencari dana tambahan sendiri lewat sponsor lokal, masih ada beberapa space di e-board yang akan dijual,” ucapnya.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA