COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 04 Januari 2016

Temanggung gelar Kejuaraan "Body Contest"

Sumber Asli -- C0I - Persatuan Angkat Besi Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Temanggung bakal menggelar Kejuaraan "Body Contest" di Gedung Olahraga Bambu Runcing Temanggung, Minggu (10/1).


Ketua PABBSI Kabupaten Temanggung Witarso Saptono Putro di Temanggung, Senin, mengatakan kejuaraan tersebut dibagi menjadi tiga kategori yakni new muscle, middle muscle, dan pro muscle.

Ia menjelaskan kejuaraan body contest terbuka untuk umum. Siapa pun yang menyukai olahraga yang menonjolkan keindahan body berotot itu dapat mengikuti kejuaraan dengan uang pendaftaran masing-masing kategori Rp150.000

Witarso mengatakan beberapa perkumpulan yang sudah konfirmasi dari berbagai kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Sidoarjo, dan Yogyakarta.

Sebelum pelaksanaan lomba, katanya bakal diadakan pelantikan pengurus cabang PABBSI Temanggung periode 2016-2021 oleh Pengprov PABBSI Jawa Tengah .

"Para olahragawan fitness di Jateng dan DIY maupun daerah lain kami harapkan bisa mengikuti kejuaraan ini agar kemampuannya semakin terasah. Kejuaraan memperebutkan trofi, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah," katanya.

Ia mengatakan kejuaraan body contest bertujuan untuk memasayarakatkan olahraga khususnya body contest, mencari bibit calon atlet binaraga , sekaligus memberikan kegiatan positif bagi generasi muda sehingga terjalin persaudaraan antarsesama atlet dan sekaligus memberi motifasi para atlet PABBSI agar ke depan olahraga ini bisa maju dan berkembang.

Menurut dia selama ini PABBSI Kabupaten Temanggung telah membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berolahraga fitness dengan menyediakan fasilitas sanggar di kompleks GOR Bambu Runcing. Berbagai sarana prasarana peralatan fitness sudah tersedia yang setiap saat bisa digunakan oleh masyarakat, terutama para anggota.

Ia menuturkan dengan melakukan latihan dalam program fitness bukan sekadar ingin membentuk badan kekar dan seksi. Tetapi lebih dari itu akan mengalami perubahan besar dalam kekuatan fisik. Jumlah otot akan bertambah sesuai dengan porsi latihan, sekaligus meningkatkan kemampuan dalam mengangkat beban.

Selain itu, juga bisa memilih untuk tidak menjadi kekar karena ada program dengan regulasi tertentu sehingga bentuk badan tetap ideal, tapi dengan kekuatan fisik yang lebih bagus. Menjalankan program fitness secara teratur akan meningkatkan kebugaran sehingga tidak mudah lelah atau mengantuk dalam rutinitas sehari-hari.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA