COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 07 Januari 2016

Wawancara > ANTON SUBOWO: PBSI Bidik Dua Medali Emas Olimpiade

Sumber Asli -- C0I -Mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia sudah terputus begitu lama. Hal ini disebabkan antara lain tidak terjalinnya regenerasi atlet berprestasi secara berkesinambungan, sehingga membuat terjadi gap yang begitu jauh antara senior dan junior. Terutama di nomor tunggal putra dan tunggal putri.


Menyadari hal itu, PP PBSI segera melakukan regenerasi pemain tahun ini, yang menjadi salah satu pekerjaan besar PP PBSI sebelum berakhirnya masa kepengurusan 2012 – 2016 penghujung tahun ini.

Lantas apa saja program PP PBSI tahun 2016 untuk mencatatkan tinta emas dimasa kepengurusan Gita Wiryawan, berikut pernyataan Sekjen PP PBSI Anton Subowo yang dikemas  dalam bentuk tanya jawab usai pertemuan wartawan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (7/1).

Ada beberapa event besar di tahun 2016 ini yang harus dilalui PP PBSI. Apa saja yang menjadi target utama sepanjang tahun ini ?

Memasuki tahun 2016, PBSI menetapkan enam turnamen yang menjadi fokus utama. Kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber 2016 yang akan berlangsung di Hyderabad, India menjadi turnamen pertama yang menjadi salah satu sasaran kita. Tim Piala Thomas dan Uber ditargetkan untuk lolos ke putaran final.

Itu kan masih bulam Mei. Sebelum Piala Thomas dan Uber?

Pada Maret, turnamen tertua di dunia, All England, juga menjadi target PBSI. Dua gelar dari ganda putra dan ganda campuran dipatok tim Indonesia.

Di putaran final Piala Thomas dan Uber sendiri apa target PBSI?

Tim Thomas Indonesia diharapkan mampu menembus final, sementara tim Uber ke semifinal. Kemudian Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang akan berlangsung pada bulan Agustus, akan menjadi puncak pembinaan kepengurusan PBSI yang dipimpin oleh Pak Gita Wirjawan. Setelah tradisi medali emas olimpiade putus di tahun 2012, di tahun 2016 PBSI berharap dapat meraih dua medali emas dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Target lainnya? Bukankah di penghujung tahun ada Final Superseries yang menjadi turnamen penutup tahun 2016?

Betul, itu juga merupakan target utama. Dua gelar dibidik Indonesia di turnamen yang akan digelar di Dubai ini.

Kabarnya akan ada rotasi pemain untuk menciptakan regenerasi penghuni Pelatnas Cipayung. Betulkan seperti itu?

Benar. Selain target-target utama, PBSI juga telah menentukan target untuk regenerasi diantaranya lewat penyelenggaraan turnamen seperti junior master, sirkuit nasional, Milo Cup, Superliga Junior dan sebagainya.
Ada satu lagi, akhir tahun 2016 juga akan ditandai dengan pergantian kepengurusan lewat Musyawarah Nasional (Munas) yang diiringi dengan penyempurnaan AD/ART PP PBSI.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA