COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 27 Januari 2016

YOPPY ROSIMIN: Kontrak Sponsor Harus Dipertanggungjawabkan dengan Prestasi


Sumber Asli -- C0I -Sudah menjadi agenda rutin PP PBSI, setiap awal tahun selalu ada kontrak baru atau perpanjangan kontrak antara pemain dan pihak sponsor. Senin (25/1) kemarin, juga ada bidding kontrak untuk sejumlah pemain pelatnas yang baru bergabung, dan perpanjang kontrak terhadap pemain yang dianggap masih layak untuk dipertahankan.

    Tak kurang 17 atlet penghuni Pelatnas Cipayung mengikuti proses bidding sponsor individu dengan beberapa perusahaan apparel ternama seperti Yonex, Victor, Flypower dan Astec. Acara bidding dipimpin oleh Kasubid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI, Yoppy Rosimin.
    Bagaimana tanggung jawab pemain terhadap pihak sponsor yang mengontraknya, wartawan kami menyarikan pernyataan Yoppy Rosimin dalam bentuk tanya jawab. Berikut petikannya :

Bagaimana pengaturan kontrak pemain dengan pihak sponsor?

    Dalam bidding ini, hampir seluruh atlet mendapatkan sponsor dengan rata-rata durasi kontrak dua tahun hingga 2018 mendatang. Namun kali ini ada tiga nama yang belum mendapat sponsor, yaitu Reksy Aureza Megananda, Kenas Adi Haryanto serta asisten pelatih tunggal putri Sarwendah Kusumawardhani. Mereka akan diproses ulang langsung ke pihak sponsor.

Pendapat Anda terhadap bidding kali ini?

    Menurut saya hasil bidding hari ini cukup bagus, hampir semua pemain mendapatkan sponsor. Termasuk pemain-pemain muda yang baru masuk pelatnas dan ini diluar dugaan. Yonex mendominasi, presentasenya sangat besar dibanding sponsor lainnya.

Pemain muda di pelatnas banyak sekali. Apakah pemain magang juga mendapat kontrak dengan sponsor?

    Pemain-pemain muda yang dimaksud adalah para juara Kejurnas PBSI 2015 yang baru menyandang status pemain pelatnas seperti Rinov Rivaldy, Rafiddias Akhdan Nugroho, Vania Arianti Sukoco dan sebagainya.
Sponsor menganggap pemain-pemain muda ini memiliki potensi besar dan merupakan investasi jangka panjang. Saya rasa ini adalah hasil yang positif bahwa para sponsor sudah mau menanam investasi di para pemain muda, yang juara Kejurnas langsung 'disegel' semua.

Bagaimana dengan pemain senior yang sudah habis masa kontraknya?

    Selain pemain muda, Praveen Jordan yang masa kontraknya habis dengan Yonex, kembali memperpanjang kontrak sampai tahun 2018. Pemain spesialis ganda campuran yang prestasinya tengah melejit ini memang menjadi sebuah aset berharga yang diminati para sponsor.
    Praveen langsung ‘disegel’ sama Yonex karena mereka tahu Praveen adalah atlet yang tengah bersinar, jadi mereka sudah deal duluan sebelum proses bidding. Praveen diperpanjang kontraknya untuk dua tahun ke depan.

Apa saja tanggung jawab pemain terhadap kontraknya?

    Pemain harus mempertanggungjawabkan kontrak sponsor dengan prestasi. Prestasi adalah faktor utama yang paling penting buat seorang atlet dalam menggaet sponsor dengan nilai kontrak yang sesuai. Sistem sponsor individu ini diharapkan membuka kesadaran si atlet untuk terus berprestasi jika ingin mendapatkan sponsor.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA