COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 17 Februari 2016

Abaikan Sentul, Kemenpora Bidik Kompleks Jakabaring jadi lokasi pembangunan sirkuit MotoGP

>
--> Sumber Asli -- C0I - Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan Kompleks Jakabaring, Sumatera Selatan, dirancang menjadi lokasi pembangunan sirkuit baru yang akan digunakan untuk perhelatan MotoGP 2018.


"Setelah dipertimbangkan kemarin, akhirnya besar kemungkinan MotoGP 2018 itu diputuskan dilaksanakan di Jakabaring, Sumatera Selatan," kata Gatot di Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Ia mengemukakan sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Firmansyah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, guna membicarakan jumlah anggaran yang perlu disiapkan untuk pembuatan sirkuit di Tegal Alur, Jakarta.

Namun, menurut Gatot, pihak DKI kemudian menyatakan keberatannya mengenai jumlah dana yang harus dipenuhi.

Terkait dengan masalah tersebut, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kemudian bertemu Menpora Imam Nahrawi dan menyatakan kesiapannya membangun sirkuit baru di Jakabaring, di mana luas tanah yang akan digunakan mencapai 120 hektar.

"Pak Alex menyatakan kesiapannya pada 2018 karena kalau 2017 waktunya sudah mepet, sedangkan pada 2017 belum kami putuskan lokasi MotoGP akan dilangsungkan di mana," ujarnya.

Menurut Gatot, perkembangan mengenai kesiapan Alex Noerdin untuk membuat lintasan balap permanen di Sumatera Selatan akan segera disampaikan kepada Dorna Sport yang merupakan pemegang hak komersial MotoGP.

SOROT COI: 

Ini menjadi janji baru Kemenpora di bawah pimpinan Menpora Imam Nahrawi. Sebelumnya Kemenpora berjanji untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP tahun 2017. Bahkan memajukan Senayan dan Sentul sebagai tempat sirkuit MotoGP 2017. Namun janji Kemenpora itu melayang menjadi mimpi muluk karena Indonesia tidak mampu menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Kini Kemenpora kembali mengumbar janji dengan memasang kuda-kuda MotoGP tahun 2018. Mungkinkah? Semoga saja ini bukan janji asal jeplak saja dari Kemenpora di era Imam Nahrawi
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA