COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 04 Februari 2016

Agum Gumelar Berharap Menpora Mau Terima Komite Ad Hoc

>
--> Sumber Asli -- C0I - Komite Ad Hoc PSSI kembali membujuk Pemerintah agar bersedia gabung dalam tim tersebut. Permintaan itu juga sesuai yang diinginkan FIFA melalui surat elektronik yang ditujukan kepada Menpora Imam Nahrawi pada 2 Februari lalu. Jika tak mengutus perwakilan di Komite tersebut, maka persoalan sepak bola nasional tidak bisa diselesaikan.
    Ketua Komite Ad Hoc PSSI Agum Gumelar mengatakan, masalah sepak bola Indonesia akan diputuskan melalui Kongres FIFA pada 26 Februari mendatang. Jika kondisinya masih seperti ini, dikhawatirkan hukuman untuk Indonesia akan diperpanjang melalui forum Kongres tersebut.
    "Komite Ad Hoc sudah ditetapkan untuk menjadi fasilitas dalam penyelesaian masalah sepak bola Indonesia dan selayaknya Pemerintah mau bergabung. Sekali lagi, kami sangat memohon Pemerintah kirim wakil di Komite ini," kata Agum di Jakarta, Kamis (4/2).
    Dia menegaskan, seandainya tak ada penyelesaian hingga Kongres FIFA berlangsung, maka dampak terburuk adalah hukuman akan diperpanjang. "Dan itu baru bisa dicabut pada Kongres FIFA yang diperkirakan minimal satu tahun ke depan," imbuhnya.
    Atas dasar ini, Komite pimpinannya akan menemui Menpora Imam Nahrawi dalam waktu dekat. Pihaknya berharap Menpora bersedia menerima kunjungannya karena selama ini selalu menutup pintu bagi Komite Ad Hoc maupun PSSI.
    "Diharapkan terjalin komunikasi (Dengan Pemerintah) biar saya bisa jelaskan semuanya, sekaligus apa kemauan Pemerintah," kata Agum.
    Mantan Ketua Umum PSSI ini menambahkan, seandainya sanksi untuk Indonesia berkepanjangan, maka sepak bola juga tak bisa dimainkan saat Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018. "Memang OCA (Dewan Olimpiade Asia) masih menaruh harapan agar sepak bola bisa diselesaikan sesuai aturan FIFA.
    Pertanyaannya sekarang, apakah Asian Games 2018 bisa jalan terus? Kalau tanpa sepak bola, apakah bisa diterima OCA dan para negara peserta. Sebab sepak bola jadi primadona. Rasa-rasanya multievent kalau tidak ada sepak bola akan hambar," ungkap Agum.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA