COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 01 Februari 2016

BASUKI HADIMULJONO: Tender Renovasi Komplek GBK Selesai 9 Maret

>
-->  

Sumber Asli -- C0I - Sabtu hingga Minggu (30-31/1) berlangsung Pertemuaan Koordinasi Panitia Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta. Banyak hal menyangkut penyelenggaraan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah dibahas dalam pertemuan koordinasi yang ketiga kalinya itu.

            Dalam pertemuan ketiga dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) itu, Indonesia menghadirkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin, serta perwakilan dari PT Jakpro dan PT Pulo Mas Jaya selaku perenovasi arena Velodrome dan Pacuan Kuda Jakarta.

            Kehadiran MenPU-PR itu berkaitan dengan pelaksanaan renovasi kompleks Gelora Bung Karno Senayan dan pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta yang akan menjadi tempat pertandingan dan penginapan pesta olahraga antarnegara Asia itu.  Seperti dilaporkan Antara, di sela-sela pertamuan, MenPU-PR menyatakan, Kementeriannya  akan mulai merenovasi komplek olahraga kebanggaan Indonesia itu  pada 15 Maret.
            Berikut pernyataan Basuki Hadimuljono yang disajikan dalam bentuk tanya jawab oleh wartawan Suara Karya, Gungde Ariwangsa.

Kapan Kementrian PU-PR akan mulai melaksanakan renovasi Komplek GBK Senayan?

            Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mulai merenovasi kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 15 Maret untuk penyiapan infrastruktur Asian Games 2018. Kami merencanakan penandatanganan kontrak tender telah selesai pada 9 Maret sehingga paling lambat 15 Maret sudah dapat mulai renovasi.

Sampai kapan renovasi akan dikerjakan?

            Renovasi gelanggang-gelangang akan selesai pada Juli 2017. Stadion Utama GBK akan selesai pada November 2017. Saya berharap semua gelanggang akan selesai bertahap sebelum itu.

Bagaimana dengan pembangunan wisma atlet di Kemayoran?

            Selain renovasi gelanggang, Kementerian PU-PR juga membangun tiga wisma atlet di Kemayoran Jakarta dengan masing-masing 18 lantai, 24 lantai, dan 32 lantai. Tiga wisma atlet itu secara berurutan akan selesai pada Juli, September, dan November 2017.
Untuk kampung atlet D10 di Kemayoran sebanyak tujuh tower, C2 sebanyak tiga tower, dan di Jakabaring Palembang tiga tower.

Apakah anggarannya sudah siap?

            Total anggaran yang dibutuhkan Rp3 triliun dan kami sudah ada dana sekitar Rp 1,2 triliun. Sisa kekurangan dana akan masuk pada APBN-P 2016.

Ada kerjasama dengan pihak lain?

            Dalam proyek renovasi kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Kementerian PU-PR bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia. Kami ingin memberikan peninggalan untuk 25 tahun mendatang. Selain itu, ada bangunan-bangunan yang menjadi cagar budaya di kawasan GBK sehingga penanganannya juga harus tepat.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA