COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 06 Februari 2016

Belum Apa-apa, Satlak Prima Sudah Potong Jatah Pengiriman Perenang Ke Australia

>
--> Sumber Asli -- C0I - Rencana pelatnas renang mengirim Aflah Fadlan Prawira dan Ricky Anggawijaya untuk menjalani training camp (TC) di Perancis akhirnya kandas. Satuan Tugas Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) hanya mengizinkan pengiriman tiga perenang proyeksi Olimpiade 2016 ke Australia yakni I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor, dan Triady Fauzi.

Sebabnya dana hanya cukup untuk program TC di Australia. Solusinya tim pelatih pelatnas renang pun mendatangkan David Armandoni lebih awal. Rencananya pelatih berkebangsaan Perancis itu akan tiba di Indonesia akhir Februari.

Albert Sutanto pelatih pelatnas renang mengatakan tadinya Armandoni baru akan datang ke Indonesia April nanti, setelah Ricky dan Fadlan menjalani TC dengannya di Perancis. Ya, Ricky dan Fadlan merupakan perenang yang juga diproyeksikan lolos ke Olimpiade.

“Kami mendatangkan Armandoni untuk melatih Fadlan dan Ricky karena Armandoni merupakan pelatih spesialis perenang long disctance seperti mereka berdua,” kata Albert.

Dengan begitu Satlak Prima harus merogoh kocek sebesar Rp60 juta setiap bulannya untuk membayar gaji Armandoni. Namun Hartadi Nurjojo pelatih pelatnas renang mengatakan Satlak Prima belum menyepakati tarif tersebut. “Tarif yang disetujui Prima hingga kini Rp48 juta, kami masih berusaha meyakinkan mereka bahwa tarif pelatih asing yang berkualitas pasarannya memang segitu,” kata Hartadi.

Hartadi pun berharap PB PRSI turut urun rembug dalam menyelesaikan problem dana yang mendera pelatnas renang. Menurutnya PB PRSI selama ini cenderung pasif dan hanya mengandalkan dana dari pemerintah. “Bagaimanapun juga Armandoni harus datang ke Indonesia untuk meningkatkan catatan waktu anak-anak, makanya bantuan dari PB PRSI sangat kami nanti kalau nantinya Satlak Prima tidak setuju dengan tarif Rp60 juta tadi,” lanjutnya.

Meskipun begitu Hartadi menjamin Armandoni tetap akan datang ke Indonesia akhir Februari. Dia menambahkan jika nantinya Satlak Prima hanya menyanggupi Rp 48 juta untuk gaji Armandoni dan PB PRSI tidak membantu, tim pelatih akan mencarikan dana tambahan.

Sementara itu I Gede Siman Sudartawa dkk akan berangkat ke Gold Coast, Australia untuk menjalani TC bersama Gavin Urquhart hingga 2 April mendatang. Mereka akan berangkat ke sana pertengahan Februari. Hartadi menuturkan timnya masih mendetailkan dana yang harus digelontorkan oleh Satlak Prima. Termasuk gaji Gavin sebesar USD 3000 setiap bulannya.

Secara terpisah Ali Patiwiri Sekjen PB PRSI mengatakan dirinya mendukung penuh upaya mendatangkan Armandoni lebih awal. Hanya, dia mengaku PB PRSI belum mampu untuk memberi suntikan dana. “Memang pendanaan untuk pelatih asing kan bukan domain kami, itu domainnya Satlak Prima, karena dana untuk itu besar sekali,” ucapnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA