COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 18 Februari 2016

BIC 2016 > Arema Bungkam Bali United di Laga Perdana

>
--> Sumber Asli -- C0I - Arema Cronus sukses meraih kemenangan perdana di Bali Island Cup 2016. Melawan tuan rumah Bali United Pusam, Singo Edan menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Arema sukses meraih kemenangan lewat tiga gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales (2 gol) dan Ahmad Alfarizi. Sementara satu gol balasan Bali United dicetak oleh Gede Sukadana.

Bermain di kandang sendiri, Bali United mencoba untuk tampil agresif sejak menit awal. Namun justru Arema yang memiliki peluang pertama untuk mencetak gol, beruntung bagi tuan rumah tembakan Cristian Gonzales masih membentur tiang gawang.

Usai peluang tersebut, Arema mencoba mempertahankan tempo permainan mereka. Pada menit ke-14 Singo Edan kembali mendapatkan peluang, lagi-lagi lewat Gonzales. Namun kali ini tendangan Gonzales masih mampu diblok oleh pemain bertahan Bali United.

Pelan tapi pasti, tuan rumah sukses keluar dari tekanan yang diberikan tim asuhan Milomir Seslija tersebut. Pada menit ke-22, tuan rumah memiliki peluang lewat Hamdi yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Arema, I Made Wardana. Begitu juga dengan peluang dari tembakan Sukarja lima menit kemudian yang juga masih belum menemui sasaran.

Di tengah gencarnya serangan Bali United justru Arema yang mampu memecah kebuntuan lebih dahulu. Sebuah kesalahan kiper Bali United, Dicky yang bermain-main di pertahanan sendiri, bola tendangannya justru membentur Cristian Gonzales yang akhirnya meluncur mulus ke gawang.  Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Sebuah peluang langsung didapatkan oleh tuan rumah yang masih bisa ditepis oleh Made Wardana.

Tak mengendorkan serangannya, tim asuhan Indra Sjafri itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-50. Sayang kali ini upaya Nyoman Sukarja lewat tendangan lob-nya masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Made Wardana.

Kelengahan lini belakang Bali United kembali mampu dimaksimalkan oleh Singo Edan pada menit ke-49. Sebuah tendangan bebas dari Raphael Maitimo mampu diteruskan oleh Cristian Gonzales lewat sundulan yang gagal dijangkau kiper Bali United.

Tertinggal dua gol membuat Bali United tersentak. Meskipun mampu menguasai permainan, namun Loudry Setiawan dkk selalu gagal menembus pertahanan solid yang dikomandoi bek senior Hamka Hamzah.

Kesabaran pemain Bali United akhirnya berbuah pada menit ke-77. Kelengahan di lini belakang Arema mampu dimanfaatkan dengan baik oleh I Gede Sukadana lewat sebuah tendangan cantik dari luar kotak penalti yang sukses mengelabui Made Wardana. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Mampu memperkecil kedudukan justru membuat pemain Bali United lengah. Hanya berselang dua menit dari gol Sukadana, Arema kembali mampu menjauh. Kali ini sebuah penetrasi dari Alfarizie mampu membelah pertahanan Bali United sebelum akhirnya pemain didikan akademi Arema tersebut menaklukkan kiper Bali United. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Arema.

Di sisa pertandingan tersebut, Arema terus mencoba untuk untuk mencetak gol, terbukti dengan dimasukkannya Sunarto dan Feri Aman Saragih untuk menggantikan Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Namun sayang, hingga pertandingan berakhir skor tetap 3-1 untuk kemengan Arema.

Susunan pemain

Bali United: Dicky, Rocky Fajrin, Ganjar Mukti, Agus Nova, Putu Gede, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Zulfiandi, Nyoman Sukarja, Hamdi, Martinus

Arema Cronus: Made Wardana, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Hasim Kipuw, Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA