COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 18 Februari 2016

BIC 2016 > Buta Kekuatan Lawan, Persib Bandung Waspadai PSS leman

>
--> Sumber Asli -- C0I - Laga pertama Persib Bandung di turnamen Bali Island Cup akan melawan PSS Sleman, Kamis (18/2). Menghadapi tim berjuluk Elang Jawa ini, kapten tim Persib, Atep mengaku buta kekuatan lawan pada laga perdana nanti.

“Kita tidak tahu kekuatan mereka (PSS Sleman) seperti apa yang pasti saya berharap teman-teman tidak memikirkan tim lain,” kata pemilik nomor punggung 7 ini.
Dengan jarang terdengar gaung tim lawan, Atep mengingatkan rekan satu tim lainnya jika harus mewaspadai tim dari divisi utama ini. “Maka dari itu kita waspadai kekuatannya, kan kemarin juga menang lawan Balikpapan,” ucapnya.
Pada laga kedua nanti, Persib dihadapkan dengan tuan rumah Bali United, Minggu (21/2). Pertemuan nanti, akan menjadi pertemuan kedua setelah melakoni laga ujicoba pada hari Sabtu (13/2) di Stadion Siliwangi Bandung. Dan Persib Bandung berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0.
Namun pemain kelahiran Cianjur ini mengatakan jika hasil tersebut bukan menjadi tolak ukur ia dan kawan-kawan bisa kembali memenangkan pertandingan.
“Walaupun gambarannya seperti itu tapi kekuatan kita belum seperti itu. Dan masih banyak kelamahan kita yang harus diperbaiki,” ujarnya.
Atep mengakui jika dirinya pun tidak ada target khusus. Sebab ia menilai tim Persib yang sekarang baru terbentuk dan sedang mencari bentuk permainan terbaiknya.
“Tidak ada target dari tim, ya sebagai pemain pun sama. Saya tidak mau menargetkan karena tim kita juga masih baru. Baru bergabung dua minggu lebih, jadi saya belum bisa menjanjikan akan seperti ini seperti itu,” kata Atep.
Akan tetapi, Atep mengatakan pada turnamen kali ini, Persib ingin membuktikan diri sebagai tim juara. Jadi, lanjutnya ia dan rekan-rekan tidak akan berleha-leha dalam mengarungi BIC ini. “Kami sebagai tim juara tentunya kami ingin memperlihatkan itu, meskipun targetnya tidak juara,” kata Atep.
Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Hery Kiswanto yang akrab di sapa Herkis memberikan pernyataan kepada media, bahwa timnya secara mental sudah siap bertanding serta bermain all out, dan akan memberikan kejutan di ajang turnamen ini.
“Khusus menghadapi Persib Bandung, kami akan memberikan perlawanan dan bermain total, terlebih lagi para pemain yang baru bergabung sudah bisa mendapatkan chemistry dengan pemain lama. Kami optimis menghadapi laga berat ini,” ungkap Herkis.
Menghadapi tim Maung Bandung bukanlah perkara mudah meski Maung Bandung hingga saat ini tak memiliki skuad lengkap. Terakhir, bomber anyar mereka, Aron da Silva meninggalkan tim kembali ke Thailand. “Ya, sama-sama memiliki persiapan yang minim. Tapi, kami tetap harus waspada dan tak boleh lengah. Pemain yang kami miliki saat ini pun belum solid,” ujarnya.
Kedua tim sudah lama tidak pernah bertemu. Pertemuan terakhir Persib vs PSS Sleman terjadi di kompetisi Liga Djarum Indonesia 2007 dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung di Stadion Siliwangi dan imbang 1-1 di Sleman Yogyakarta.
Kedua tim juga diperkuat para pemain baru. Di kubu Persib yang kini diasuh Dejan Antonic ada Kim Kurniawan, David Laly, Rachmad Hidayat, Marco Krasic, Hermawan, Purwaka Yudi, dan Samsul Arif serta pemain teranyar Ricky Kayame.
Di kubu PSS Sleman yang kini diasuh Heri Kiswanto ada Dirga Lasut, Denny Rumba, dan pemain asal Jepang, Kenjhi Adachihara, yang pernah memperkuat Persib Bandung.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA