COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 27 Februari 2016

Boikot APPI Terhadap ISC Gugur

>
--> Sumber Asli -- C0I - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menggugurkan poin-poin pemboikotan turnamen menyusul adanya kepastian terselenggaranya kompetisi sepak bola yakni Indonesia Soccer championship (ISC) 2016.

Pada 14 Januari 2016, APPI sempat menggagas deklarasi menolak turnamen sebagaimana yang tertuang dalam poin ke-6 yakni, "Kami EXCO APPI bersama dengan pesepak bola lainnya menolak untuk bermain di turnamen-turnamen profesional selanjutnya hingga ada kepastian dan atau adanya jaminan kapan diselengarakannya liga sepak bola profesional di Indonesia."

Dalam perkembangannya, PT Liga Indonesia membuat PT Gelora Trisula semesta (GTS) untuk mengguliskan ISC. Kompetisi tersebut rencananya bergulir pada 15 April hinggal 18 Desember 2016.

"Akan hal ini deklarasi yang dinyatakan di atas oleh APPI kini telah mendapat jawaban dan/ kepastian oleh PT GTS sehingga poin-poin dari dekarasi APPI tersebut kini telah gugur seiring dengan akan terselenggaranya ISC 2016. Kami berharap ISC ke depan akan menjadi jawaban atas kegelisah pesepak bola di Indonesia yang dalam kurun waktu satu tahun kebelakang ini tidak mendapat kepastian terselenggaranya kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," tulis APPI dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/2/2017).

Kompas TV
Rencananya, ISC akan menerapkan beberapa regulasi baru. Salah satunya terkait gaji pemain. Klub tidak boleh membayar pemain lebih dari Rp 10 miliar secara akumulatif. Klub juga tidak diperkenankan membayar pemain di bawah Rp 5 milar.

"Dalam regulasi tersebut, kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT GTS dalam menerapkan tata kelola kompetisi sepak bola profesional di antaranya pemberian sanksi kepada klub atas keterlambatan gaji pesepak bolanya. Kami akan menunggu realisasi dari regulasi tersebut dan siap bekerja sama baik dengan operator maupun klub dalam mewujudkan hal tersebut," tutur APPI.

"Di samping itu, APPI juga telah membuat Standar Minimum Perjanjian tentang idealnya sebuah kompetisi sepak bola profesional dapat berjalan yang akan segera kami sampaikan ke PT GTS.  Dalam poin-poinnya kami melihat PT GTS sudah menerapkan beberapa regulasi yang sesuai, namun kami melihat terdapat poin-poin lainnya yang dirasa belum memenuhi Standar Minimum Perjanjian klub dengan pesepak bola untuk dapat diterapkan di ISC 2016 ini," sambungnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA