COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 10 Februari 2016

Bulutangkis Sumsel Siap Bangun GOR Bertaraf Internasional

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumatera Selatan berencana akan membangun sebuah Gedung Olahraga (GOR) bulutangkis berstandar Super Series. Dengan adanya bangunan baru itu nanti, Indonesia bisa menggelar turnamen besar Indonesia Terbuka Super Series Premier di luar Jakarta.

Terkait dengan itu, PBSI Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Pelatnas PBSI, Selasa (9/2) guna berdiskusi mengenai standar GOR untuk turnamen bulutangkis level superseries. Rencananya, GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang akan direnovasi untuk memenuhi standar tersebut.
“Kami ingin membangun GOR selevel Super Series agar ke depan Palembang bisa menggelar turnamen level Super Series. Ini dilakukan untuk memperkuat keberadaan sport city sebagai pusat kota olahraga international. Selain itu renovasi ini juga dalam rangka persiapan Asian Games 2018 mendatang,” kata Densyah, Wakil Ketua Pengprov PBSI Sumatera Selatan.
GOR dengan standar turnamen bulutangkis level super series setidaknya harus memenuhi beberapa kriteria. Seperti jumlah lapangan minimal lima lapangan dengan panjang arena 60 meter dan lebar 35 meter, memiliki tribun penonton yang berkapasitas minimal 5.000 orang, memiliki ruangan pendukung yang memadai seperti ruangan media, ruangan tes dopping, referee lounge, ruangan untuk sponsor, tamu VIP, players lounge, broadcasting dan musholla. Selain itu GOR juga harus memiliki lighting yang memadai, dua lapangan pemanasan, akses lapangan yang sesuai dengan alur pertandingan, serta fasilitas untuk disable, yang nantinya bisa digunakan untuk para-badminton.
Renovasi ini rencananya akan dimulai pada awal tahun 2017 mendatang, dengan perkiraan satu tahun pembangunan, dan akan selesai di akhir tahun 2017. GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang sendiri dibangun pada tahun 2004 untuk persiapan PON XVI lalu.
“Ini merupakan salah satu upaya Sumatera Selatan untuk mendukung PP PBSI menempatkan pertandingan bulutangkis super series di daerah,” lanjut Densyah.
            Ia mengatakan bahwa Sumatera Selatan akan lebih meningkatkan kerjasama dengan PBSI terkait pelaksanaan event seperti Piala Thomas dan Uber, Piala Sudirman, serta Pelatnas desentralisasi.
Rencana renovasi GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang ini pun disambut baik oleh PP PBSI. Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengharapkan ke depan Palembang bisa menjadi salah satu tuan rumah turnamen bulutangkis skala internasional.
“Kami menyambut baik rencana renovasi GOR Dempo agar bisa digunakan untuk pertandingan bukutangkis berskala international. Ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif sekelas superseries di luar Jakarta, sehingga masyarakat di daerah juga bisa menyaksikan langsung kehebatan para pemain top dunia ketika mereka bertanding,” kata Achmad Budiharto.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA