COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 04 Februari 2016

Chris John Nilai Daud Yordan Cukup Lima Ronde

>
--> Sumber Asli -- C0I -Mantan juara dunia tinju kelas bulu versi WBA Yohannes Christian John atau Chris John optimistis Daud Yordan mampu mengalahkan petinju Jepang, Kato Yoshitaka minimal dalam lima ronde  di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2) malam. Daud Yordan melawan Kato  untuk mempertahankan gelar juara tinju kelas ringan WBO Asia dan Afrika dalam partai bertajuk "Road to The World Champions"

"Kalau bisa dilihat saya kira Daud bisa lah ya menghentikan Kato dengan kemenangan KO mungkin di atas ronde lima," kata Chris saat ditemui Antara dalam sesi timbang badan Daud Yordan dan Kato Yoshitaka di Balai Sarbini Jakarta, Kamis.
            Mengenai prediksi tersebut, dia menjelaskan pelatih seharusnya sudah mempersiapkan cara untuk mendorong anak didiknya meraih kemenangan. Craig Christian yang menjadi pelatih Daud harus memberikan pelatihan fisik yang cukup untuk bisa meladeni Kato paling lama 12 ronde, katanya.
            "Bagaimana pun asalkan Daud bisa mengusahakan yang terbaik maka jalan untuk meraih juara dunia lagi akan terbuka lebar," kata Chris.
            Dia  memberikan masukan pada  Daud Yordan agar tampil displin dan sesuai strategi pelatih. “Tetap bermain sesuai strategi yang diberikan pelatih saja, lalu disiplin untuk menerapkan segala saran dari pelatih. Jika sudah diikuti saya rasa tidak ada masalah," ujar Chris.
            Dia  menilai jika Daud bertujuan untuk menang knock-out (KO) maka hal tersebut sangat penting, karena hal tersebut merupakan cara bagi petinju untuk menaikan reputasi dan nilai jual di masa depan.
            Sehubungan dengan pernyataan Daud yang telah menyadari kelemahan dan kelebihan lawannya di ring besok, Chris berkomentar bahwa hal tersebut adalah langkah strategis untuk menyusun rencana pertandingan. "Kalau mereka sudah lihat melalui rekaman video, seharusnya bisa berkoordinasi dengan anggota tim lainnya untuk mencari kelemahan dan kelebihan lawan," tuturnya.
            Daud Yordan asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya. Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015.
            Sebelum berkecimpung di kelas ringan, Daud Yordan juga sempat menjadi juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.
            Dia sempat mempertahankan gelarnya sekali setelah menang atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012, sebelum akhirnya kalah dari petinju Afrika Selatan lainnya, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, 14 April 2013.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA