COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 04 Februari 2016

Daud Yordan Siap Kalahkan Kato

>
--> Sumber Asli -- C0I - Petinju Indonesia, Daud  Yordan semakin percaya diri untuk mengalahkan petinju Jepang Yoshitaka Kato dalam pertarungan 12 ronde di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2) malam. Dia telah siap mempertahankan  gelar juara kelas ringan Organisasi Tinju Dunia (WBO) Asia Pasifik dan Afrika yang kini disandangnya.

            Petinju berjuluk Cino yang merebut gelar tersebut tahun lalu itu mengatakan, sudah menyiapkan strategi sejak awak untuk bisa memenangkan pertandingan. Makanya, dia akan fokus pada strategi yang telah disusun bersama dengan kedua pelatihnya, Craig Christian dan Daminanus Yordan.
"Saya enjoy saja menghadapi pertarungan nanti dan akan fokus pada rencana pertarungan (gane plan) yang sudah disusun. Saya juga tidak terbebani dengan harus menang KO atas Kato. Saya tinggal butuh doa saja dari masyarakat Indonesia setelah semua proses persiapan dilalui," kata Daud seusai timbang badan di Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (4/2).
Daud yang melakukan timbang badan terlebih dahulu memiliki berat 61 kg. Sementara Kato yang datang bersama istrinya, Miho Kato dan anak perempuannya memiliki berat badan 61,2 kg. Dalam aturan WBO, petinju kelas ringan maksimal memiliki berat 61,2 kg.
Dalam pertarungan nanti, Daud diinstruksikan Craig dan Damianus untuk konsisten memukul sembari menunggu kesempatan untuk bisa memukul KO Kato. Selain itu dia diminta Craig untuk tetap waspada dan mengantisipasi serangan tangan kanan Kato.
            Untuk menghindari serangan tersebut, ujarnya melanjutkan, Craig menekankan kepada Daud untuk terus mengimbangi serangan balik dengan pertahanan. "Harus diimbangi dengan pertahanan, kepala juga harus lebih banyak bergerak, jangan pasif," tutur Daud menambahkan.
            Daud juga mengaku telah mengetahui kelemahan Kato setelah melihat sejumlah rekaman video pertandingan petinju asal Jepang tersebut. "Kalau saya lihat di rekamannya, Kato lebih banyak kelemahan di bagian perut. Tetapi itu pun tidak otomatis langsung saya gempur di situ," ujar Daud.
            Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk mengalahkan Kato melalui titik lemah tersebut maka dirinya akan berupaya memperlemah pertahanan dan stamina lawan. Setelah itu dia mencari momen yang tepat untuk mengalahkan Kato.
Di sisi lain, persiapan panjang yang sudah dilakukan Kato sebelum pertarungannya dengan Daud, membuatnya percaya diri tampil di atas ring meski dirinya tidak diunggulkan karena bertanding di luar Jepang. Dia pun menegaskan bisa mengalahkan Daud setelah ronde kedelapan.
"Daud tipe petarung yang agresif, saya akan mencari sela untuk bisa mengalahkannya dalam pertarungan nanti. Saya janjikan dalam pertarungan nanti, saya akan menampilkan pertarungan yang ketat dan seru. Istri saya bahkan sempat khawatir dengan rencana ini," ujar Kato.
Sementara itu, promotor, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.200 tempat duduk untuk menyaksikan pertarungan bertajuk "Road to The World Champions". Tiket booking hingga saat ini menurutnya sudah habis terjual, hanya tinggal tiket yang dijual pada hari pertandingan yang tersedia
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA