COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 04 Februari 2016

ELLYAS PICAL: Naik Ring Lagi Demi Pamor Tinju Pro Nasional

>
-->  

Sumber Asli -- C0I - Mantan juara dunia  kebanggaan Indonesia, Ellyas Pical akan turun gunung lagi setelah lama menepi dari olahraga tinju dengan menjadi pegawai di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Petinju yang memiliki pukulan kiri mematikan itu akan naik ring lagi dalam pertandingan tambahan saat pertarungan bertajuk "Road to The World Champions" antara kelas ringan WBO Asia Pacifik dari Indonesia, Daud Yordan dan  Yoshitaka Kato asal Jepang di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2).


            Elly juara dunia IBF kelas bantam junior 1985 akan tampil melawan mantan petinju lainnya, Feras Taborat. Pertandingan eksibisi ini akan berlangsung selama dua ronde.
            Dalam pernyataannya di sela persiapan pertandingan Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato di Jakarta, seperti dilansir Antara,  petinju kelahiran Ullath, Saparua, Maluku Tengah itu menyatakan sudah siap tempur.  Dia merupakan salah satu petinju terbaik yang dimiliki Indonesia. Berkat petinju yang saat ini berusia 55 tahun itu, Indonesia terkenal ke seluruh dunia melalui olahraga. Bahkan, pertandingan Ellyas Pical sangat ditunggu-tunggu.
            Wartawan Suara Karya, Gungde Ariwangsa menyajikan  pernyataan Ellyas Pical dalam bentuk tanya jawab. Berikut petikannya.

Apakah benar siap untuk naik ring lagi?

            Saya sudah siap untuk menunjukkan kemampuan saya di atas ring  meski saat ini sudah tidak muda lagi. Saya  ingin tinju di Indonesia bisa bangkit dan memunculkan petinju-petinju potensial.  Pokoknya saya siap aja. Ini hanya untuk memberi motivasi dan semangat pada petinju Indonesia yang bertanding.

Sudah pernah bertanding dengan Feras Taborat?

            Saya dulu bermain dengan dia (Feras Taborat). Bahkan dia menjadi sparing partner saya saat saya menjadi juara dunia. Dalam pertandingan nanti saya akan berusaha memberikan yang terbaik.

Apakah keluarga mendukung pertandingan nanti?

            Ya ini hanya main-main saja. Keluarga juga mendukung untuk kembali turun ring. Saya ingin memberikan dukungan kepada  promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari yang berupaya  untuk meningkatkan kembali pertinjuan Indonesia yang selama ini belum maksimal. Saya harap dengan pertandingan legenda tinju Indonesia ini mampu membangkitkan pamor tinju nasional.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA