COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 14 Februari 2016

Fokus Latihan Fisik, Karate Kata DKI Jaya Belum Targetkan Emas

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim nomor kata karate DKI Jaya saat ini masih berfokus pada pelatihan fisik sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XIX 2016, di Jawa Barat, pada September 2016.


Delapan atlet kata dari total 19 atlet karate DKI Jaya sedang berlatih pembentukan otot dan fisik, ujar pelatih nomor kata karate DKI Jakarta, Denies Ibrahim, saat ditemui di Jakarta, Minggu.

"Program latihannya sebenarnya masih sama dengan kumite, jadi masih umum tapi sudah masuk spesifikasi kata. Untuk selanjutnya baru kami masuk ke pelatihan tekniknya," ujar dia.

Melalui pra-PON yang sudah berlangsung pada akhir 2015, dia bisa memastikan atlet muda nomor kata karate DKI Jaya siap untuk berlaga di PON XIX di Jawa Barat nanti itu.

Walaupun jam terbang dan pengalaman atlet muda DKI Jaya terbilang masih belum cukup banyak, namun secara teknik sudah masuk standar untuk mendapat juara nasional, ujarnya.

Sebelumnya, pelatih nomor kumite karate DKI Jaya, Jenny Zeanet, menyatakan, saat ini timnya juga fokus pada latihan fisik untuk persiapan PON.

"Masuk Februari ini kami lebih khusus, lebih ke pelatihan fisik dan teknik secara bersamaan," ujar Zeanet, saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/2).

Belum Emas

 Tim nomor kata karate DKI Jakarta hingga saat ini belum bisa memastikan nomor pertandingan yang ditargetkan untuk memperoleh medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XIX pada September 2016.

Menurut pelatih nomor kata karate DKI Jaya, Denies Ibrahim, saat ditemui di Senayan Jakarta, Minggu, dia belum bisa memastikan salah satu dari empat nomor kata karate yang akan mengejar medali emas dikarenakan regulasi baru.

"Karena khan ada peraturan baru soal batasan usia maksimal 30 tahun. Jadi belum bisa pastikan di nomor mana, kami juga masih pantau juga di daerah lain bagaimana," kata dia.

Sejauh ini, target tidak resmi mereka minimal satu medali emas pada PON mendatang.

Nomor kata karate DKI Jaya terakhir kali memperoleh medali emas adalah pada PON 2004 di nomor beregu putri.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA