COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 05 Februari 2016

IBL > "Happy Ending" Garuda Bandung di akhiri series II

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim Garuda Bandung (GRB) mengakhiri perjalanannya di seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti Kota Malang dengan "happy ending" dengan menundukkan NSH Jakarta 71-53, Jumat.

Usai menelan kekalahan pada laga sebelumnya, kedua tim sama-sama tampil ngotot dalam laga kali ini. Sejak tip off, perolehan point kedua tim berlangsung ketat. Namun, ketangguhan para pemain Garuda di bawah ring, akhirnya membuat mereka unggul tipis 18-17 pada akhir kuarter pertama.

NSH mulai kesulitan meladeni permainan Garuda pada kuarter kedua. Ketatnya defense yang dilakukan oleh Garuda, memaksa para pemain NSH lebih banyak melakukan percobaan tembakan tiga angka. Namun, sayangnya dari enam kali percobaan tembakan tiga angka, tidak satu pun yang mengenai sasaran.

NSH pun hanya mampu mencetak enam point pada kuarter kedua ini. Sementara, Garuda yang menorehkan 20 point berhasil memperlebar keunggulan menjadi 38-23 sebelum half time.

Pada dua kuarter akhir, Garuda kembali dominan. Beberapa kali pemain Garuda berhasil mencetak angka lewat Diftha Pratama, Daniel Wenas dan M Rizal Falconi, melengkapi keunggulan atas NSH. Garuda pun mengakhiri pertandingan terakhir mereka di seri ini dengan kemenangan 71-53.

Diftha Pratama menjadi pendulang angka terbanyak bagi Garuda Bandung, dengan torehan 19 point. Sementara, Budi Margono menjadi yang terbaik di tim NSH dengan raihan 12 point. "Saya bisa memberikan minute play kepada semua pemain saya. Namun, jika dilihat dari statistik, turnover kami memang agak bermasalah," ujar pelatih Garuda Bandung, Ito.

Ia mengakui selama ini dirinya nyaman dengan penampilan tujuh pemain saja. "Oleh karena itu, ke depan saya harus terus meningkatkan performa pemain lainnya, karena kami butuh mereka untuk mengarungi series berikutnya. Hal yang saya sangat apresiasi dari tim sejak series I adalah fighting spirit mereka yang konsisten," ujarnya.

Sementara itu salah seorang pemain NSH Jakarta Benny Wijaya mengaku Garuda merupakan tim yang sangat bagus, terutama dalam segi defense. Sementara, NSH kurang dalam hal finishing. "Untuk menyambut seri berikutnya di Yogyakarta, kami harus lebih memperkuat defense dan konsistensi bermain hingga empat kuarter," kata Benny.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, kedua tim telah menyelesaikan semua game di series II. Torehan kemenangan atas NSH tersebut, semakin memantapkan posisi Garuda di papan atas musim reguler IBL 2016 dengan raihan 19 poin dari 11 game yang dijalani. Sementara, NSH mengakhiri series II dengan torehan 14 poin.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA