COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 05 Februari 2016

Jika Rio Haryanto Gagal Ke F1, Menpora Hanya Minta Maaf

>
--> Sumber Asli -- C0I -Detik-detik menjelang deadline pembayaran uang muka untuk Manor Racing Team sebesar 3 juta Euro, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan tidak mempunyai solusi pembayaran bagi Rio Haryanto agar dapat turun dalam Formula 1 bersama Manor, Jumat (05/01/16).

"Saya sudah berkomunikasi dengan bu Indah (Ibu Rio) kemarin, malam ini adalah deadline pembayaran uang muka ke Manor. Kami akui, belum ada solusi untuk dana pembayaran tersebut," jelas Deputi V bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto di kantor Kemenpora.

Lebih jauh Gatot menjelaskan, pihak Rio sendiri sudah memiliki dana sebesar 1 juta Euro. Namun untuk pembayaran uang muka, pihak Rio masih kekurangan dana sebesar 2 juta euro yang hingga saat ini masih belum didapatkan solusinya.



Pasalnya, dana yang tersedia untuk saat ini hanya 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kemenpora melalui KONI, masih kurang sekitar Rp 75 miliar dari total 15 juta euro yang dibutuhkan.

"Ibu Indah mengatakan bahwa pihaknya bersedia mengeluarkan 1 juta Euro (untuk uang muka). Waktu MoU, uang sisanya menjadi tanggung jawab Ibu Indah. Pihaknya bisa mengeluarkan 1 juta Euro, padahal yang dibutuhkan adalah 3 juta Euro. Sisanya yang 2 juta Euro tidak ada kejelasan. Kalau dari Pertamina yang bisa dikeluarkan sebagai uang reimburse, posisi Rio saat ini di ujung tanduk," Gatot menjelaskan.



Selain itu, dana Rp 100 miliar yang dijanjikan oleh Kemenpora kepada Rio belum tentu bisa cair, karena dana tersebut masuk kedalam APBNP 2016. Terkait hal ini pihak Kemenpora meminta maafĂ‚  apabila Rio gagal berlaga dalam Formula 1.

"Atas nama Kemenpora kami minta maaf bila Rio gagal ke Formula 1. Ini kami lakukan agar status Rio tidak menggantung. Kami sudah bekerja maksimal," Gatot mengakhiri.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA