COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 29 Februari 2016

Jokowi kirim utusan ke FIFA jelaskan pembekuan PSSI

>
--> Sumber Asli -- C0I - Kepala Bidang Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewabroto mengatakan Presiden Joko Widodo akan mengutus delegasi untuk bertemu pengurus Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) guna menjelaskan pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Berbagai cara komunikasi dengan FIFA akan ditempuh dan Presiden akan mengutus delegasi ke sana secepatnya untuk menjelaskan perkembangan sanksi administratif terhadap PSSI di Indonesia," ujar Gatot di Jakarta, Senin.

Ia juga mengemukakan pemerintah akan mengirimkan surat untuk memberi kabar kedatangan delegasi itu yang akan menjadi komunikasi awal dengan FIFA.

Menurut Gatot, saat ini pemerintah belum menunjuk delegasi yang akan mewakili Indonesia untuk bertemu FIFA, namun presiden menegaskan pertemuan dengan organisasi internasional itu akan segera dilaksanakan.

"Berbagai cara berkomunikasi dengan FIFA akan ditempuh, mengenai siapa yang diutus nanti, kami masih akan menunggu arahan Istana," tegas Gatot.

Sebelumnya, penyelesaian konflik antara Kemenpora dan PSSI telah dibahas pada rapat yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar di Istana Merdeka, Rabu pekan lalu.

Di situ, Presiden menyampaikan pencabutan pembekuan belum resmi dan meminta Kemenpora mengkaji rencana pengaktifan kembali PSSI selama dua hari dengan tenggat waktu Jumat (26/2).

Namun, pengumuman hasil pengkajian ulang itu kemudian ditunda Menpora untuk dipaparkan Senin ini.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA