COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 04 Februari 2016

KONI: Dana Rp 100 M Rio Haryanto Pasti Cair Tapi Butuh Proses

>
--> Sumber Asli -- C0I - Manajemen Rio Haryanto diminta pro-aktif mencari sponsor lain agar bisa membalap di ajang Formula 1 (F1) musim 2016. Jika hanya mengandalkan bantuan Kemenpora sebesar Rp100 miliar, dikhawatirkan pembalap asal Solo tersebut dicoret dari tim Manor Marussia. Apalagi, tenggat waktu yang diminta Manor sudah habis sejak pekan lalu.

"Manajemen Rio harus aktif. Kalau nunggu APBN tidak mungkin bisa terealisasi dengan cepat karena ada beberapa prosedur yang harus dilalui. Harusnya, Pertamina yang telah menyiapkan Rp 78 miliar harus didekati," kata Sekjen KONI Pusat EF Hamidy usai penyerahan bantuan peralatan latihan dan pertandingan kepada PB Pesti di Kantor KONI, Jakarta, Kamis (4/2).
Menurut Hamidy, Pertamina akan lebih mudah mencairkan dana Rp78 miliar dibandingkan Kemenpora. Alasannya, anggaran yang dipakai itu merupakan dana Coorporate Social Responsibility (CSR).
"Pertamina lah yang harus dikejar. Katanya Pertamina tidak akan mengucurkan anggaran kalau Kemenpora tidak mencairkan lebih dulu. Kalau model begitu tidak akan ketemu, seperti ayam dan telur duluan mana. Apalagi ini kan sudah ada perintah Presiden untuk membantu Rio," papar Hamidy.
Untuk bantuan Kemenpora, dananya nanti akan disalurkan melalui KONI Pusat. Ini juga sudah sesuai nota kesepahaman (MoU) antara Kemenpora, KONI Pusat dan manajemen Rio tentang pemberian bantuan untuk Rio Haryanto menuju F1 yang sudah diteken dua pekan lalu. Dijelaskan Hamidy, untuk anggaran Kemenpora masih menunggu proses pencairan dari Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.
"Uangnya pasti cair, tapi kan masih menunggu proses. Kalau manajemen Rio menunggu, takutnya nama Rio sudah dicoret dari Manor. Jadi solusinya, lebih baik pihak Rio cari sponsor lain dulu atau dekati Pertamina," imbuhnya.
Mengenai adanya kecemburuan dari atlet atau cabang olahraga lain, Hamidy meminta semua pihak tak mempersoalkannya. Menurut pria yang juga menjabat Pjs ketua umum PB Persani itu, kalau kondisi keuangan negara memadai, maka semua cabang olahraga akan diberi merata.
"Sepintas memang kurang adil. Tapi ketika keuangan negara belum maksimal, tentu harus ada prioritas. Kita harus berpikir ke situ. Ini kesempatan Rio ke F1. Kalau tahun ini ada peluang, kenapa tidak diambil karena belum tentu tahun depan bisa mencapainya," ungkapnya.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA