COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 20 Februari 2016

KONI Pusat Harapkan Lemkari Lahirkan Atlet Handal Berprestasi Internasional

>
-->

Sumber Asli -- C0I -  Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan, Kongres XIV Lemkari  memiliki kandungan nilai dan jangkauan strategis bagi karantendo dan peningkatan atlet Lemkari. Menurutnya, sebuah organisasi akan berjalan efektif dan efisien apabila program-program yang akan dilaksanakannya terukur dan fleksibel.

            "Saya berharap seluruh peserta kongres dapat memusyawarahkan dan mengajak seluruh agenda kongres sampai menghasilkan keputusan sehingga mampu melahirkan para atlet yang handal dengan prestasi nasional dan internasional," kata Tono pada acara pembukaan Kongres XIV Lemkari di Jakarta, Sabtu (20/2)
           Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi dalam sambutan pembukaan Kongres  XIV Lemkari mengatakan, setiap cabang dan jenis olah raga dimaksudkan untuk membangun karakter, jiwa, dan mental yang tangguh, sportif, jujur, ksatria, dan pantang menyerah. Keberadaan Lembaga Karate RI (Lemkari) disamping untuk meraih prestasi tertinggi cabang Karate di berbagai ajang pertandingan, juga untuk melakukan pendidikan karakter, jiwa, dan mental tersebut ke seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita dapat melihat bahwa keberadaan kita semua dalam payung besar Lemkari ini memiliki peluang dan kesempatan emas, untuk ikut bersama-sama memberikan kontribusi yakni transformasi bahkan revolusi mental bangsa secara keseluruhan," kata Yuddy.

Yuddy yang juga Ketua Harian PB Lemkari tersebut mengatakan, kongres ini diberi tema 'Bersatu Kembalikan Kejayaan Lemkari'. Artinya, amat mustahil misi mulia dan kejayaan Lemkari dapat diraih tanpa modal persatuan.

Menurutnya, harus disadari bahwa seluruh elemen Lemkari dari pusat hingga daerah merupakan bagian penting yang harus bersinergi dan berkolaborasi dalam menyusun bangunan Lemkari sebagai bangunan yang kokoh dan tangguh.

"Kita percaya bahwa bangunan yang kokoh dan tangguh tersebut hanya bisa terwujud apabila seluruh komponen pendukungnya tersusun rapih, apik, saling mengikat dan menopang, serta tertata sesuai dengan desain yang sudah disepakati," kata Yuddy.Yuddy mengatakan, mengelola dan mensinergikan potensi Lemkari akan menjadi lebih efektif apabila setiap komponen yang ada di dalam memiliki dan memelihara sifat dan sikap positif.

Menurutnya, bagi setiap insan Karate, sifat dan karakter positif bukan hal baru dan telah ditanamkan sejak awal dan terus-menerus di dojo maupun luar dojo. "Kita diajarkan bahwa 'jalan yang sebenarnya' (DO), hanya bisa dicapai apabila kita memiliki REI (sikap saling menghormati), MEIKYO (Selalu berpikir positif), MUGA (berkonsentrasi penuh), USHIN (melekat pada ajaran), SHUBAKU (senantiasa berhati lembut), TAI NO SEN (selalu berinisiatif), serta KEIKO (rajin dan tekun)," kata Yuddy.

Kongres Lemkari ini memiliki dua agenda besar yaitu melakukan evaluasi dan pembelajaran yang telah dilaksanakan di periode-periode sebelumnya, melakukan persiapan dan perencanaan, serta penetapan target-target yang akan dicapai di masa mendatang. Pendiri dan Ketua Dewan Guru Lemkari Anton Lesiangi mendukung Kongres Lemkari tersebut.

Dikatakan, setiap anggota Lemkari harus tunduk pada aturan yang sudah dibuat. "Lemkari harus tunduk pada aturan jika tidak maka akan dipotong. Siapa yang berani melanggar dan menyalahgunakan lambang Lemkari kita bunuh dia," kata Anton.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA