COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 10 Februari 2016

KONI Pusat Harapkan Porlasi Munculkan Andalan Baru

>
-->

Sumber Asli -- C0I - Pengurus Besar Persatuan Besar Persatuan Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) diminta bisa memunculkan atlet-atlet layar yang andal. Apalagi, cabang ini merupakan salah satu yang dipertandingkan pada Asian Games 2018.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam acara pelantikan pengurus PB Porlasi periode 2015-2019 yang dipimpin Laksamana Muda Darwanto di Jakarta, Rabu (10/2).
Menurut Tono, saat ini Porlasi masih sering mengandalkan atlet senior saat mengikuti kejuaraan internasional. Atlet yang menjadi langganan adalah Oka Sulaksana di nomor windsurfing. Dijelaskan, kini sudah saatnya membina atlet muda agar terjadi regenerasi.
"Tentunya, harapan kami ada program pembinaan oleh PB Porlasi demi melahirkan atlet-atlet baru. Apalagi ke depan ada event penting seperti SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," ujarnya.
Darwanto menyatakan kesiapannya memunculkan atlet andal. Bahkan, pihaknya memberi iming-iming kepada atlet berprestasi akan direkrut menjadi TNI AL. Menurut dia, peraih medali di ajang internasional seperti SEA Games dan Asian Games bisa lolos jadi prajurit TNI AL.
"Tentu juga pakai syarat umum seperti sehat jasmani rohani, usia antara 18-19 tahun. Pada intinya, mereka harus berprestasi, nanti bisa langsung masuk angkatan laut (TNI AL)," jelasnya.
Dalam waktu dekat, pihaknya akan mencari bibit-bibit muda pada saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Bagi pelayar yang bertalenta akan diberi kesempatan mengikuti program pemusatan latihan nasional (pelatnas).
"Program sudah kami siapkan. Pada PON nanti, kami akan mulai mencari dan melihat kualitas para atlet muda untuk dikembangkan. Tujuannya, mereka bisa berprestasi di ajang internasional, utamanya Asian Games 2018," ujar lulusan Akademi AL angkatan 1984 tersebut.
Dijelaskan, PB Porlasi juga bakal mengirim para atlet untuk menjalani uji coba di Jepang dan Qatar. Namun sebelumnya, para atlet bakal diikutkan training camp terlebih dulu agar mengetahui dan memahami teknik berlayar sesuai aturan yang ditetapkan.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA