COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 18 Februari 2016

Kualifikasi Uber Cup > Meski Kalah Dari Korsel, Indonesia Tetap Lolos

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim bulutangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Uber di Hyderabad, India, Kamis (18/2). Meskipun kalah Tim Merah Putih tetap lolos ke putaran final sebagai runner-up grup.

            Maria Febe Kusumastuti yang turun di partai pertama mampu memberikan perlawanan untuk memaksa tunggal putri andalan Korea, Sung ji Hyun bermain rubber game sebelum kalah 6-21, 21-19, 13-21. Partai kedua, ganda putri Greysia Polii/ Rosyita Eka Putri Sari takluk 10-21, 17-21 di tangan  Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Partai ketiga Lindaweni Fanetri kalah 7-21, 16-21 dari Yeon Ju Bae.
            Dengan unggul 3-0 maka Korea memastikan kemenangan sekaligus menjadi juara Grup C. Indonesia harus puas sebagai runner up grup. Korea dan Indonesia sama-sama meraih tiket ke putaran final Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Kunshan China, 15 – 22 Mei  mendatang.
            Sehari sebelumnya, tim putra Indonesia juga memastikan diri lolos ke putaran final Piala Thomas. Namun tim putra melaju dengan predikat juara Grup C.
            Menghadapi Korea, Tim Uber Indonesia hanya bisa mencuri satu game. Ini dihasilkan oleh Maria Febe melawan Sung ji Hyun. Pemain Korea peringkat 3 dunia tersebut langsung unggul jauh 6 – 0 diawal pertandingan karena Febe banyak mengalami kesalahan sendiri.
Febe baru bisa beradaptasi dengan lapangan dan memperoleh 2 angka menjadi 2-6. Sung banyak melakukan serangan dan unggul dengan skor 11-3. Febe tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di game pertama. Sung mengakhiri game pertama dengan skor 21-6,
Memasuki game kedua, permainan mulai berimbang. Kedua pemain banyak melakukan adu rally. Saling mengejar angka terjadi hingga skor 11-9 untuk Sung. Febe mampu membalikkan keadaan dan unggul 19-16. Febe mengakhiri game kedua dengan skor 21-19.
“Game pertama saya kesulitan mengontrol arah angin dan permainan saya tidak bisa keluar, saya merasa anginnya jauh lebih kencang dari kemarin. Memasuki game kedua, saya mulai bisa mengembangkan permainan rally-rally saya dan membuat Sung banyak mati sendiri,” papar Febe.
Pada game penentuan, perolehan angka kedua pemain cukup ketat. Saling mengejar angka terjadi hingga poin 5-4. Setelah itu, Sung memimpin perolehan angka hingga 11-4. Setelah berpindah tempat, Sung tetap bermain cermat dan unggul 17-6. Febe sempat menyusul ketertinggalannya hingga skor 17-11. Sung mengakhiri game ketiga dengan skor 21-13.
“Di awal game ketiga saya sudah bermain cukup nyaman sampe dengan skor 4-4. Tapi setelah itu saya bnyak ragu-ragu terutama untuk bola-bola rally. Saya banyak melambungkan bola tanggung, yang membuat lawan mudah untuk menyerang,” kata Febe.
            Partai keempat pasangan Indonesia menurunkan pasangan ganda Della Destiara Haris/Nitya Krishinda Maheswari dan partai kelima saling berhadapan Fitriani melawan Hyo Min Kim. 

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA