COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 26 Februari 2016

La Nyalla: FIFA Tidak Jadi Cabut Sanksi Indonesia

>
--> Sumber Asli -- C0I - Akibat tak dilakukannya pencabutan pembekuan PSSI, Indonesia belum juga terlepas dari sanksi FIFA. Sebagai informasi, Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA per 30 Mei 2015 karena dinilai pemerintah mengintervensi PSSI. Dalam sanksi tersebut, Indonesia tidak diperkenankan untuk mengikuti kompetisi internasional.
Kisruh PSSI dan pemerintah Indonesia khususnya Kemenpora kembali mencuat dalam beberapa hari terakhir. Itu terjadi karena sempat muncul isu pembekuan PSSI akan segera dicabut oleh pemerintah. Namun hal tersebut ternyata tidak terjadi sampai kongres FIFA terlanjur diadakan, Jumat (26/2/2016) sore WIB.
Menurut Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, status Indonesia saat ini masih diakui sebagai anggota oleh FIFA. Namun, karena masih disanksi, Indonesia tidak memiliki suara dalam pemilihan Presiden FIFA yang berlangsung di Zurich, Swiss.
“PSSI, Alhamdulillah tetap diakui oleh dunia internasional. Hanya saja, Indonesia tidak punya suara di Kongres FIFA karena masih dibekukan oleh Menpora,” ujar La Nyala yang dilansir Okezone Jumat (26/2/2016).
La Nyala menambahkan, sanksi yang diterima PSSI bisa saja dicabut oleh FIFA dalam kongres, jika pihak pemerintah mencabut pembekuan pada Kamis 25 Februari 2015.
“Akhirnya sanksi untuk Indonesia tidak jadi dicabut dalam kongres ini. Seandainya kemarin yakni 25 Februari 2016 dicabut oleh Menpora, pasti sanksi itu sudah dicabut hari ini,” tandas LaNyalla.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA