COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 25 Februari 2016

Manor Jamin Rio Haryanto Tampil Penuh Satu Musim

>
--> Sumber Asli -- C0I - Manajer Rio Haryanto menepis kecemasan bahwa pebalap Formula 1 pertama asal Indonesia itu mungkin harus mengumpulkan lebih banyak uang untuk dapat mengikuti balap sampai musim ini selesai.


            "Terdapat sejumlah spekulasi namun sekarang semuanya telah jelas. Dia dikontrak untuk satu musim penuh," kata Piers Hunnisett kepada Reuters seperti dilansir Antara, Rabu atau Kamis (25/2) WIB, setelah pebalap 23 tahun itu menyelesaikan hari pertama tes sejak direkrut oleh tim Manor.
            Hunnisett, kembali dengan tegas membantah rumor miring soal kontrak rookie F1 asal Indonesia itu tersebut dengan Tim Manor Racing yang sempat dikabarkan tak berdurasi satu musim penuh.
            “Ada beberapa spekulasi soal ini, namun kini semua sudah jelas. Saya bisa pastikan hal ini! Rio punya kontrak untuk semusim penuh dengan Manor. Ini tak perlu diragukan lagi,” jelas Hunnisett.
            Rio Haryanto membawa setidaknya lima juta euro kepada tim Formula 1 terkecil itu, berkat sponsor dari Pertamina, dan akan menjadi satu-satunya pebalap asal Asia di starting grid.
            Meski dia sebelumnya pernah menguji mobil tim itu pada tahun-tahun sebelumnya, dan telah familiar dengan Circuit de Catalunya dari saat dirinya masih membalap di seri-seri GP2, Rabu masih tetap merupakan hari besar untuk dirinya.
            Hunnisett, yang juga menjadi manajer pebalap Formula 1 pertama asal India Narain Karthikeyan, mengatakan Indonesia memiliki "peluru" dengan euforia terkait Rio dan Asia Tenggara secara keseluruhan juga mendapatkan keuntungan. Malaysia dan Singapura, yang akan menjadi tuan rumah balap, dapat berharap ajang di negaranya bisa mendatangkan lebih banyak penggemar asal Indonesia.
            "Untuk itu diperlukan kerja keras karena dunia olahraga otomotif sangat kecil dan, seperti di India, bujet-bujet iklan sangat kecil dibandingkan dengan di Eropa," ucapnya mengenai prospek pebalapnya terhadap Formula 1.
            Namun membicarakan uang Formula 1 di negara-negara itu, itu sangat besar.  "Berapa banyak rumah sakit yang dapat kami bangun?" Namun tiba-tiba, mereka melihat keuntungan global dari Formula 1 dan itu benar-benar meletakkan negaranya dalam peta."
            Rio sendiri bertekad akan fokus menjalankan tugasnya demi menghadirkan performa terbaik di lintasan balap. Rio mengatakan, dirinya akan melupakan seluruh tekanan yang ada saat ini.

Rio sebelumnya mengakui adanya tekanan dari masyarakat Indonesia, menyusul dirinya adalah pembalap pertama Tanah Air yang bisa berlaga di Formula One (F1). Meski menilai itu adalah hal yang wajar, pembalap 23 tahun tersebut menegaskan dirinya tidak ingin memikirkan tekanan-tekanan itu.
            “Saya pikir, saya hanya harus fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan dan tidak memikirkan segala macam tekanan yang ada,” kata Rio.
            Menurutnya, hanya itu yang bisa membalas dukungan berlimpah yang diterimanya dari bangsa Indonesia. “Tanpa dukungan yang terus mereka (bangsa Indonesia) berikan kepada saya, saya tidak berpikir saya akan ada di sini. Saya di sini karena saya ingin melakukan tugas saya dengan baik,” papar putra dari mantan pembalap Sinyo Haryanto tersebut.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA