COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 03 Februari 2016

Maria Febe Target Masuk Delapan Besar Turnamen SS Untuk Amankan Tiket Olimpiade

>
--> Sumber Asli -- C0I - Atlet tunggal putri Indonesia Maria Febe Kusumastuti membidik tiket Olimpiade Rio 2016 melalui penampilan di tujuh sisa turnamen bulu tangkis hingga penutupan kualifikasi Olimpiade berakhir pada Mei.

"Saya harus bisa menjaga agar setidaknya masuk putaran delapan besar pada turnamen tingkat super series," kata Febe saat berlatih kualifikasi Piala Uber di pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta, Rabu.

Tujuh turnamen yang dibidik Febe, antara lain Jerman Terbuka, All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Singapura Terbuka, Bonny China Masters, dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

Febe mengaku berusaha masuk peringkat 16 besar dunia pada nomor tunggal putri agar lolos kualifikasi Olimpiade 2016.

"Saya fokus menambah satu peringkat dari peringkat 21 ke peringkat 20 dengan perbedaan 200 poin. Pemain-pemain yang berada di peringkat atas saya tampil bagus dengan masuk putaran semifinal dan final sehingga jarak poin dari peringkat 20 ke 19 mencapai 4.000 poin," kata atlet asal Klub Djarum itu.

Selain tujuh turnamen itu, Febe juga berpeluang menambah poin kualifikasi Olimpiade Rio 2016 dari turnamen kualifikasi Piala Uber yang akan berlangsung di Hyberabad, India, pada tanggal 15 sampai 21 Februari.

Febe menjadi bagian dari tim Uber Indonesia bersama Linda Wenifanetri, Fitriani, dan Hanna Ramadini pada sektor tunggal. Kemudian, pada sektor ganda, tim Uber Indonesia terdiri atas Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Pada turnamen Malaysia Masters 2016, Febe mencapai putaran kedua dan gagal melanjutkan putaran perempat final. Febe kalah dari atlet Jepang Yu Hashimoto 13-21 dan 7-21 pada putaran kedua turnamen tingkat grand prix gold itu.

Sementara itu, pada Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional Syed Modi di India, Febe meraih putaran perempat final setelah menaklukkan atlet Amerika Serikat Iris Wang 9-21, 21-17, 21-17.

Dalam daftar kualifikasi atlet cabang bulu tangkis Olimpiade 2016 pada akhir Januari, Febe berada di peringkat 21 dengan total poin 34.870.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA