COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 03 Februari 2016

Masih Ada Kejanggalan, Komisi X DPRRI Tolak Keluarkan Rencana Anggaran 2016

>
--> Sumber Asli -- C0I - Penjelaskan Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) tentang penggunaan anggaran Asian Games 2018 belum memuaskan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI), Rabu (3/2). Untuk itu dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kemenpora serta Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Komisi X belum mau mengeluarkan rencana anggaran lagi untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

            Para anggota Komisi X dan Panitia Kerja Pelaksanaan Asian Games 2018 (Panja PAG), menilai masih ada kejanggalan dalam beberapa sektor penggunaan anggaran 2015.
Ditemukan ada anggaran yang janggal dalam realisasi untuk Asian Games 2018.
            Menghadapi ceceran berbagai pernyataan anggota dewan, Kemenpora mencoba memberikan penjelasan soal dana pesta olahraga Asia yang akan digelar di Indonesia itu. Sesmenpora, Alfitra Salamm menyatakan, menuju Asian Games, anggaran dari negara memang sangat dibutuhkan penyelenggara. Mulai untuk pembangunan venue, wisma atlet, hingga sosialisasi ke daerah-daerah.
"Anggaran Asian Games total Rp 878 miliar. Dengan rincian Satlak Prima Rp 39 miliar, sudah diolah untuk pembinaan atlet, uang saku, peralatan olahraga, pembelian obat, vitamin, hingga yang besar itu try-out dan pemusatan latihan," ucap Alfitra.
            Sedangkan, sambung dia, untuk KOI ada Rp 102 M yang digunakan untuk pelatih dan pembinaan cabang olahraga non-prima. "Sedangkan, Rp 381 miliar untuk persiapan Asian Games kami serahkan ke KOI," katanya.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA