COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 20 Februari 2016

NBL 2016/III > M88 Aspac Balas Dendam Terhadap Stadium Happy 8

>
--> Sumber Asli -- C0I -Laga ketat tersaji saat M88 Aspac bersua Stadium Happy 8 Jakarta pada laga lanjutan seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (20/2). Kejar mengejar poin tersaji dan pada akhirnya M88 Aspac mampu unggul satu bola dari Stadium. Tim asuhan Jugianto Kuntardjo tersebut meraih kemenangan 80-78.

Bagi M88 Aspac, kemenangan itu sekaligus membayar lunas dendam mereka terhadap Stadium. Maklum saja, pada musim lalu, Stadium menggagalkan ambisi M88 Aspac untuk masuk ke final four.

Hasil gemilang tersebut tak lepas dari motivasi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dalam laga terakhir di seri II, M88 Aspac dikalahkan Hangtuah Sumsel. Pada kuarter pertama, M88 Aspac mampu unggul 22-15 berkat agresivitas para pemainnya terutama Oki Wira Sanjaya yang mengemas 14 angka. Kuarter kedua, Stadium mulai bangkit. Lewat Pringgo Regowo yang kembali bermain usai absen pada seri II lantaran cedera, Stadium hanya kalah satu bola di kuarter ini yakni 36-38.

Pringgo benar-benar menunjukkan kelasnya di kuarter ketiga. Dia mencetak 8 poin. Secara keseluruhan, permainan Stadium pada kuarter ini lebih galak. Mereka mampu berbalik unggul 59-56. Tapi, perlawanan gigih Stadium yang dilatih Andre Yuwadi tak membuahkan hasil apik. Sempat unggul 67-63 pada paruh kedua kuarter keempat, mereka pada akhirnya harus kalah hanya dengan selisih satu bola yakni 78-82.



Turnovers yang mencapai 22 kali menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan Stadium. Dari turnover pemain lawan, M88 Aspac berhasil mengonversinya menjadi 11 point. Selain itu, M88 Aspac juga mencetak 19 fast break points di laga ini. Oki Wira mampu menjadi penyumbang poin terbanyak bagi M88 Aspac yakni 22 angka. Sedangkan di kubu Stadium, ada empat pemain yang sama-sama mengemas poin tertinggi di timnya yakni 13 angka. Mereka adalah Merio Ferdiansyah, Ngurah Teguh, Raymond Shariputra, dan Pringgo Regowo. Sementara itu, pacar dari Agnez Mo yakni Wijaya Saputra mengemas 8 angka. Penampilan Wijaya didukung langsung oleh Agnez Mo yang hadir di GOR Among Rogo.



“Saya berterima kasih kepada para pemain. Evaluasi saya di game ini adalah masalah komunikasi antarpemain, selain itu kita harus menyiapkan mental dan defense agar lebih baik lagi. Basket adalah olahraga tim, di mana semua lini harus saling mendukung,” ujar Jugianto.

Sementara itu, meski kalah, pelatih Stadium, Andre, tetap memberikan kredit tersendiri kepada pemainnya. Menurut Andre, Pringgo cs telah bermain dengan daya juang tinggi, atraktif, dan menghibur.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA