COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 21 Februari 2016

Pegasus bertekad pertahankan juara Tour de Langkawi

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim Pegasus Continental Cycling Team (PCT) Indonesia bertekad mempertahankan predikat sebagai juara umum tim pada kejuaraan balap bergengsi di Asia dengan kategori 2 HC yaitu Le Tour de Langkawi 2016 di Malaysia, 24 Februari-2 Maret.


Demi mempertahankan predikat juara kategori tim, satu-satunya tim asal Indonesia yang bersaing dengan tim elit dunia melakukan perombakan pebalap dibandingkan musim lalu. Bahkan, demi persiapan lebih baik, PCT sudah bertolak menuju Malaysia melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu.

"Tahun lalu kita menjadi juara umum untuk kategori tim. Pasti target kita ya akan mempertahakannya," kata perwakilan manajemen PCT, Fila Faliona saat dikonfirmasi sebelum bertolak ke Malaysia.

Fila mengakui, kekuatan yang dimiliki saat ini berbeda dengan sebelumnya saat mampu menjadi yang terbaik untuk kategori tim pada kejuaraan bergengsi ini. Hal tersebut terjadi karena salah satu pebalap terbaiknya yaitu Dadi Suryadi hengkah ke tim asal Malaysia, Trengganu Cycling Team.

Meski demikian, kata dia, kondisi tersebut dinilai sudah tidak menjadi masalah lagi karena saat ini sudah terpilih formasi terbaik. Ada tiga pebalap baru yang masuk yaitu Agung Ali Sahbana, Teten Rohendi dan pebalap asing asal Australia Ryan MacAnally. Tiga lainnya adalah Arin Iswana, Rastra Patria dan Jamalidin Novardianto.

"Memang benar. Untuk tahun ini kami juga menggunakan jasa pebalap asal. Dia seorang sprinter. Untuk climbing kami akan mengandalkan Agung Ali Sahbana setelah Dadi Suryadi sudah tidak bergabung lagi dengan kami," kata Fila Faliona menambahkan.

Kondisi berbeda juga ada di jajaran pelatih. Saat menjadi juara musim lalu, tim terbaik yang ada di Indonesia saat ini tersebut ditangani oleh pelatih Wawan Setyobudi. Namun, untuk kejuaraan tahun ini harus berganti pelatih yaitu Giacomo Notari. Kehandalan pelatih asal Italia ini akan diuji pada balapan bergengsi ini.

Penggantian formasi dan pelatih memang menjadi keharusan bagi PCT. Hal tersebut terjadi persaingan bakal lebih ketat. Apalagi tim-tim lain sudah dipastikan akan memantau pergerakan semua pebalap yang dimiliki oleh PCT. Bukan perkara mudah untuk kembali meraih hasil yang terbaik. Meski demikian PCT tetap optimistis.

"Kami berharap tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin. Kami juga akan berusaha mengambil podium pada beberapa stage yang sudah ditargetkan seperti stage 5, 6, 7 dan 8," kata Fila Faliona menegaskan.

Le Tour de Langkawi 2016 merupakan salah satu balapan bergengsi di Asia dan akan menempuh jarak 1.180 km yang terbagi atas delapan etape. Untuk start akan dilakukan di Kota Kangar dan finis di Kota Melaka. Lintasan yang akan dilalui pebalap variatif berupa lintasan datar dan tanjakan.

Ada 22 tim yang akan bersaing dan tiga di antaranya tim Pro Tour yaitu Astana Team, Dimension Data dan Tinkoff. Selain itu pebalap terbaik Asia juga terlibat. Selain PCT ada Skydive Uni Emirat Arab, HKSI Pro Team Hongkong, Aisan Racing Team, Giant Champion Tiongkok serta Trengganu Cycling Team Malaysia.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA