COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 26 Februari 2016

Pelatih: Komposisi Pemain Tim Uber Indonesia Bisa Berubah

>
--> Sumber Asli -- C0I - Kepala pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Edwin Iriawan, menagih gebrakan tunggal putri yang masuk tim Uber saat menghadapi tim-tim unggulan dalam final Piala Uber 2016, di Kunshan, Tiongkok.

"Kami memang punya peluang lebih besar untuk masuk turnamen final dibanding tim-tim lain dari zona Asia dan zona Eropa. Komposisi pemain tim Uber Indonesia dapat berubah pada turnamen final di Tiongkok nanti," kata Iriawan, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat.

Tim Uber Indonesia tersingkir pada putaran perempat final turnamen kualifikasi yang berlangsung di Hyderabad, India, Jumat (19/2). Indonesia kalah dari tim Uber Tiongkok 3-0.

Peluang Indonesia masuk turnamen final Piala Uber berasal dari penjumlahan peringkat tertinggi para atlet yang masuk dalam tim Uber. Indonesia meraih peringkat ke enam berdasarkan penjumlahan peringkat tertinggi itu.

Dia berharap Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri mampu menjaga kondisi fisiknya sehingga dapat turun dalam turnamen final Piala Uber 2016.

"Saya memberikan kredit khusus untuk Fitriani karena dia mampu tampil lepas dan mengeluarkan seluruh kemampuannya meskipun Indonesia telah kalah dari Korea 0-4. Saya berharap motivasi para pemain muncul karena dalam turnamen beregu seringkali rasa nasionalisme itu tumbuh," katanya.

Para atlet tunggal putri Indonesia, menurut dia, terlalu rendah diri saat menghadapi para pemain dari negara-negara unggulan, di antaranya pemain Tiongkok alias China, Jepang, Korea, dan India.

"Pemain India seperti Sindhu punya mental sangat kuat. Dia bahkan masih meminta berlatih permainan net meskipun waktu latihannya telah usai. Dia juga melawan pemain putra dalam latihan," katanya.

Edwin mengaku telah menjalankan program untuk menghilangkan mental rendah diri bagi atlet-atlet muda seperti Fitriani dan Gregoria Mariska demi prestasi atlet tunggal putri Indonesia dalam Olimpiade 2020.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan mengumumkan empat tim Uber yang akan lolos ke turnamen final berdasarkan jumlah peringkat tertinggi pada 3 Maret. Penentuan tim-tim unggulan dan undian pertandingan turnamen final Piala Thomas dan Uber  2016, pada April nanti.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA