COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 01 Februari 2016

Peringkat Olimpiade: Tommy Sugiarto Dan Lindaweni Menapak Satu Tingkat

>
--> Sumber Asli -- C0I - Peringkat Tommy Sugiarto naik satu tingkat pada rangking Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tak ada pergeseran yang cukup berarti di kelompok 10 besar olimpiade pada update terbaru per 28 Januari, kecuali Tommy yang bertukar tempat dengan Tian Howei (China). Tommy naik ke peringkat 8 sementara Tian Howei turun ke peringkat 9.

Kenaikan peringkat Tommy satu tingkat ini menyusul hasil semifinal pada turnamen Malaysia Masters pertengahan Januari lalu. Namun kenaikan yang cukup signifikan diperoleh pemain India Kidamsi Srikanth yang merangsek ke peringkat 11 setelah menjuarat turnamen India Granx prix Gold 2016 Minggu (31/1) kemarin. Sebelumnya Srikanth berada di peringkat 13.
Di sektor tunggal putri, Lindaweni Fanetri menapak satu tingkat dari peringkat 20 sebelumnya ke peringkat 19. Di sisi lain Maria Febe Kusumastuti yang sebelumnya berada di peringkat 19 terlempat ke peringkat 21. Untuk mengamankan satu tiket olimpiade, paling tidak lindaweni harus masuk kelompok 16 besar hingga April nanti.
Ganda putra selain mengandalkan satu pasangan yang sudah aman di peringkat dua, yakni pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, masih ada dua pasangan lagi yang berpacu menuju delapan besar. Dua pasangan itu adalah Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukomuljo dan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Gideon/Markus kini berada di peringkat 13 setelah naik tiga tingkat dari ranking 17 sebelumnya. Sementara pasangan Angga/Ricky turun ke peringkat 14 dari peringkat 13 sebelumnya.
Di ganda putri pasangan terbaik Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii masih bertengger di peringkat satu sementara. Pendampingnya masih jauh di luar kelompok 25 besar, sehingga sulit rasanya meloloskan dua wakil ke olimpiade dari sektor ganda putri.
Kemungkinan dua wakil Indonesia di di sektor ganda campuran justru terbuka lebar. Hal ini menyusul prestasi pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang keluar sebagai juara India Grand Prix Gold Minggu lalu. Praveen/Debby kini berada di peringkat 7 sedangkan Tontowi Ahmad Liliyana Natsir masih bercokol di peringkat 4 olimpiade.
Penampilan Praveen/Debby memang akhir-akhir ini kian menunjukkan grafik meningkat. Tak heran jika keduanya menjadi kandidat kuat untuk mendampingi pasangan ganda campuran utama Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Praveen/Debby harus berusaha mengamankan posisi mereka menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Jika ingin mengirimkan dua wakil di sektor ganda ke olimpiade, maka kedua pasangan ganda harus berada di peringkat delapan besar dunia.
“Semua belum ada yang pasti, pokoknya kami berpikir mau dapat hasil maksimal di setiap pertandingan. Jadi, kalau hasilnya bagus, ada kemungkinan ikut olimpiade,” tutur Debby Susanto ketika disinggung tentang peluangnya masuk tim olimpiade 2016.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA