COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 06 Februari 2016

Persib Bandung Masih Butuh Pemian Pelapis Pertahanan

>
--> Sumber Asli -- C0I -Guna melengkapi skuat Persib, pelatih Dejan Antonic setidaknya masih membutuhkan empat pemain tambahan. Dari keempat incarannya tersebut dia memerlukan banyak tambahan di lini belakang.


Menurut Dejan, dia tetap memerlukan personil tambahan di sektor pertahanan. Sekalipun telah mendatangkan Vladimir Vujovic dan Hermawan, dia masih membutuhkan dua defender lain sebagai pelapis ataupun melakukan rotasi.

"Puji Tuhan mungkin kalau dapat empat lagi sudah cukup. Biasanya kita lihat stopper minimum satu atau dua lagi, karena kita butuh rotasi stopper,jadi harus ada satu cadangan satu bek lagi," kata Dejan usai memimpin latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Bandung (6/1).

Selebihnya, Dejan masih membutuhkan jasa pemain sayap di kesebelasan Persib. Utamanya, dia memprioritaskan pemain yang bisa beroperasi di sektor sayap kiri maupun kanan.

Sekarang ini, Persib memiliki beberapa pemain sayap berpengalaman seperti Atep dan Tantan, serta rekrutan anyarnya David Laly. Sebagai alternatif terdapat nama Rahmad Hidayat yang mampu menjadi sayap, ataupun memaksimalkan pemain jebolan Diklat Persib, Febri Haryadi dan Alfath Fathir.

Namun, guna memaksimalkan skema permainannya, Dejan akan memburu satu orang pemain sayap lagi. "Terus kita harus ada satu lagi wing kiri itu atau wing kanan," tegasnya.

Satu orang pemain lainnya, Dejan menginginkan tambahan penjaga gawang. Terlebih untuk mengarungi turnamen maupun kompetisi nantinya, sedikitnya dia memerlukan tiga orang kiper.

Sementara itu, saat ini Persib hanya menyisakan dua orang penjaga gawang, yakni I Made Wirawan dan Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbubby. Lalu untuk membatu berlatih, Maung Bandung memboyong lagi seorang personil Diklat Persib, Mochmad Fauzan Jauhar Malik.

"Juga kiper masuk. Tapi kita harus lihat siapa yang bisa kita bawa, kita harus ada kiper minimal tiga," jelas pelatih berusia 47 tahun ini.

Lebih lanjut Dejan melihat skuat Maung Bandung sudah mulai menunjukkan perkembangan positif setelah menjalani latihan intensif sekitar dua pekan ini. Dia sengaja agar para pemainnya tidak terlalu menunjukkan peningkatan secara signifikan, melainkan dirinya membutuhkan performa para personil Persib bisa tetap stabil.

Sekarang ini Dejan berkonsentrasi agar skuat Persib sudah mantap ketika ikut manggung di Indonesia Super Competition (ISC) yang diagendakan mulai April mendatang. Dalam hitungannya dia mempersiapkan para pemain sampai memasuki bulan Mei.

"Tentunya, kamu bisa lihat beberapa pemain sudah maju. Tapi saya biasanya tidak mau terlalu cepat pemain naik. Karena kita fokus untuk target yang April (ISC), tapi paling bagus Mei baru mulai, jadi anak-anak sudah siap, karena nanti stamina tetap terjaga lama. Karena kalau turun naik, susah sekali buat pelatih manapun," bebernya.

Menurut Dejan, metode persiapan ini biasa diterapkan tim besar di Eropa. Ungkap dia, dengan memasukkan program persiapan tim hingga melewati beberapa laga di kompetisi akan membuat performa pemain lebih stabil.

"Di Eropa kalau liga mulai Mei, kita fokus ke Juni kalau ke Mei langsung itu susah.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA