COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 28 Februari 2016

PGK 2016 > Madura United permalukan Mitra Kukar 3-0

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim Madura United berhasil mempermalukan Mitra Kukar pada turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 grup B dengan skor telak 3-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu, (28/2).

Tim berjuluk sapeh kerab itu diluar dugaan bisa mengalahkan "Naga Mekes " yang berpredikat sebagai juara Piala Sudirman 2016, dengan skor cukup meyakinkan dihadapan pendukungnya.

Madura United unggul melalui gol cepat Elthon Maran pada menit 7, memanfaatkan umpan tarik Engelberd Sani.

Bukannya bisa mengejar ketertinggalan, justru empat menit kemudian Pablo Rodriguez Aracil mampu menggandakan skor Madura United melalui sundulan kepala .

Striker asing asal Spanyol tersebut dengan cerdik melakukan tandukan tipis ke pojok gawang Mitra Kukar yang dikawal Sahar Ginanjar, memanfaat umpan servis Toni Mossi.

Tertinggal dua gol diawal babak pertama membuat anak asuh Jafrie Sastra bermain dibawah tekanan, meski cukup mendominasi dalam penguasaan bola, namun serangan yang dibangun Rizky Pellu dkk justru tak begitu efektif, dan beberapa peluang hanya terbuang sia-sia.

Kokohnya barisan pertahanan Madura United yang dikomandoi oleh pemain senior Fabiano Beltrame dan Munhar, membuat barisan penyerang Mitra Kukar mencoba peluang melalui tendangan diluar kotak pinalti.

Keunggulan 2-0 membuat skuad Madura United tampil cukup tenang meski terus tertekan, tim besutan Gomes Olivera ini menerapkan strategi bertahan dan melakukan serangan balik.

Pada menit 34, Gilang Ginarsa menambah keunggulan tim Sapeh Kerap menjadi 3-0, gol yang dicetak pemain belakang Madura United ini hampir mirip dengan terjadinya gol kedua, yakni memanfaatkan umpan servis tendangan bebas dan dituntaskan melalui sundulan kepala.

Empat menit sebelum babak pertama usai, penyerang Madura United Pablo Rodrigues hampir saja menambah pundi gol, sayangnya sundulan pemain asal Spanyol itu mengarah diatas mistar gawang kiper Sahar ginanjar.

Memasuki babak kedua pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, mencoba strategi baru dengan memasukan dua penyerang asing Romario Reginaldo Alves dan Adriano Guerra.

Sayangnya peran dua pemain asing yang digadangkan bisa menggantikan Patric Ceuz dos Santos sebagai penyerang andalan Mitra yang cukup subur di Piala Sudirman, tak bisa berbuat banyak.

Dua pemain asing Naga Mekes itu terlihat belum begitu padu dengan para pemain Mitra Kukar, karena baru saja bergabung dengan tim Mitra menjelang pelaksanaan Piala Gubernur Kaltim.

Tak mau kalah dengan skor telak, Jafri mencoba memasukan Yogi Rahadian pemain mitra Kukar yang punya naluri menyerang.

Sayangnya perubahan taktik dan strategi Jafri belum bisa membuahkan hasil berarti, karena sampai akhir pertandingan tim Mitra harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 3-0.

Kemenangan telak Madura Uinted atas Mitra Kukar menempatkan tim asal Jawa Timur itu menduduki posisi puncak grup B, karena pertandingan sebelumnya di grup B, Sriwijaya FC hanya menang tipis 1-0 melawan PS TNI.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA